Bisnis  

Daftar Artis yang Jadi Komisaris Perusahaan Swasta Sampai BUMN

Suara.com – Artis rupanya tak hanya bekerja di dunia hiburan saja, ada juga beberapa yang menjadi komisaris di perusahaan swasta maupun BUMN.

Selain meraup cuan dari dunia hiburan, beberapa artis pun mengemban amanah menjadi komisaris sebuah perusahaan berdasarkan latar belakang yang dimilikinya.

Cinta Laura

Cinta Laura diketahui tercatat sebagai komisaris PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) perusahaan yang bergerak di sektor bisnis biokimia, pengolahan limbah dan sampah, energi, dan teknologi.

Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Berkat latar belakangnya yang dinilai peduli akan lingkungan, membuat OASA percaya Cinta Laura akan membawa dampak positif bagi perusahaan jika ditempatkan sebagai salah satu komisaris.

Wulan Guritno

Selain cantik dan piawai menggeluti dunia hiburan, Wulan Guritno juga mencoba kebisaannya menjadi komisaris independen PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY).

Potret Wulan Guritno dan Sabda Ahessa di Eropa (Instagram/@wulanguritno)
Potret Wulan Guritno dan Sabda Ahessa di Eropa (Instagram/@wulanguritno)

Rupanya Wulan Guritno bukan saat ini saja terjun ke dunia bisnis. Wulan diketahui pernah mendirikan PT Agra Abudaya Nusantara dan memiliki perusahaan bernama PT Alkimia Kreatif Sejahtera (Alkimia Production).

Abdee Slank

Siapa sangka gitaris band kenamaan Slank ini didapuk sebagai komisaris independen di PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM). Penunjukan Abdee Slank sebagai komisaris independen perusahaan BUMN itu pun sempat ramai jadi perbincangan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *