Bisnis  

Dukung Kesehatan Warga, PT MBJ Gandeng KNPI Muba Beri Layanan Ambulans Gratis

Suara.com – PT Marga Bara Jaya, perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan logistik, menyumbang satu unit mobil ambulans gratis bagi masyarakat Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Bekerja sama dengan KNPI Muba dan Karang Taruna Bayung Lencir, PT MBJ memanfaatkan momen Hari Sumpah Pemuda untuk mengajak kaum muda berkontribusi pada masyarakat untuk mengoperasionalkan ambulans yang akan menjangkau kebutuhan masyarakat di sekitar Kecamatan Bayung Lencir.

Penyerahan resmi unit ambulans ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan kerja Pj Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi M.Si, saat pemberian bantuan Dampak Inflasi dan Persiapan Gas In Jaring Rumah di Mendis, Bayung Lencir, Sumatera Selatan.

Perwakilan PT Marga Bara Jaya, Anton Wasito mengatakan bantuan satu unit ambulans ini sebagai bentuk kegiatan yang selaras dengan gerakan yang diinisiasi PT MBJ #SehatBarengMBJ. Ketersediaan ambulans diharapkan dapat mendukung layanan kesehatan yang sudah berjalan saat ini, khususnya menjangkau masyarakat di daerah Bayung Lencir, yang sebagian besar masih tinggal di wilayah pelosok.

”Kami ingin membantu memberikan kemudahan transportasi kepada masyarakat, untuk membawa pasien dengan kondisi darurat ke layanan kesehatan terdekat,” kata Anton.

Ia menegaskan bahwa layanan ambulans ini bersifat gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali. Masyarakat bisa mengakses layanannya melalui KNPI Muba dengan menghubungi nomor telpon 0822-8926-0438.

Ketua KNPI Muba, Novriadi menjelaskan bahwa keberadaan ambulans gratis ini sangat dibutuhkan masyarakat. Selain difungsikan untuk mengantar pasien yang sakit, kendaraan ambulans sumbangan dari PT MBJ ini nantinya juga dapat dipergunakan untuk membantu sosialisasi kesehatan.

“Ambulance ini bisa juga digunakan untuk sosialisasi terkait kesehatan ke daerah-daerah pelosok sekitar Bayung Lencir,” kata dia.

Dijelaskan juga bahwa ambulans gratis dari PT MBJ ini adalah jenis ambulans 2 in 1, yaitu ambulans yang diperlengkapi dengan peralatan untuk mengangkut pasien sakit dan peralatan untuk mengangkut jenazah.

”Masyarakat yang membutuhkan sarana transportasi untuk mengangkut jenazah bisa menggunakan layanan ini,” kata dia.

Humas RSUD Bayung Lencir, M. Daniel Pharsy, menyambut baik bantuan ambulance gratis dari PT MBJ. Ia mengatakan adanya tambahan satu unit ambulans yang dikelola oleh KNPI diharapkan bisa memperluas akses layanan angkut pasien ke puskesmas terdekat maupun ke RSUD. Saat ini, RSUD memiliki 3 unit ambulans dimana 1 unit dalam kondisi kurang layak sehingga jarang dioperasikan.

Ia menjelaskan bahwa penggunaan ambulans dalam kurun waktu sepekan bisa mencapai 6-7 kali dengan rujukan ke Jambi dan Sekayu. Termasuk cakupan layanan angkut pasien dari 4 puskesmas di Bayung Lencir yaitu Puskesmas Sumber Harum, Puskemas Berojaya Timur, Puskemas Suka Jaya dan Puskesmas Bayung Lencir.

Pj Bupati, Apriyadi, menegaskan bahwa apa yang dilakukan PT MBJ ini merupakan kontribusi yang sangat nyata bagi masyarakat Bayung Lencir.

“Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Muba, bersinergi dan merasakan betul keberadaan pihak-pihak yang berinvestasi dan berusaha di sini,” kata dia.

Apriyadi juga memberikan apresiasi kepada PT MBJ yang sudah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

“Jalannya pun belum selesai, tapi kontribusinya sudah ada, terima kasih,” tegas dia.

Sementara Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron S.Sos, M.Si., menyambut gembira dan berterima kasih kepada kepedulian MBJ kepada waraganya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *