Bisnis  

Indikator Ekonomi RI Mentereng, Sri Mulyani: Jangan Jumawa Apalagi Lengah

Suara.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta semua pihak untuk tetap mewaspadai segala ancaman yang akan muncul di kemudian hari, meski sejumlah indikator ekonomi RI dalam tren yang sangat baik.

“Ini keberhasilan yang patut digunakan menghadapi modal hadapi tantangan-tantangan ke depan. Hasil yang tidak membuat kita arogan, jumawa, apalagi lengah. Kita semua patut rapatkan barisan saling gotong royong dan saling menghargai,” katanya dalam peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-76, Senin (31/10/2022).

Menurut dia keberhasilan Indonesia menjaga momentum pertumbuhan ekonomi merupakan kerja bersama yang dilakukan baik pemerintah maupun swasta.

Salah satunya adalah soal kebijakan yang diambil pemerintah terkait fiskal dan keuangan yang adaptif, responsif, fleksibel namun tetap akuntabel dan transparan, serta tata kelola yang baik.

“Ini jadi kunci untuk menjaga masyarakat Indonesia, perekonomian Indonesia, dan menjaga keuangan negara sendiri,” katanya.

Meski demikian kata Sri Mulyani kedepan perekonomian Indonesia bahkan dunia masih akan menghadapi tantangan bertubi-tubi. Salah satunya tantangan perubahan iklim yang akan berimbas pada perekonomian Indonesia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *