Bisnis  

Jaga Ketahanan Pangan dan Penghijauan, Mak Ganjar Bagikan Ratusan Pohon Cabai di Cilincing

Suara.com – Relawan Ganjar Pranowo membagikan ratusan bibit pohon cabai ke rumah-rumah warga di Cilincing, Jakarta Utara.

Ratusan warga antusias menerima bantuan ini, mereka juga diberikan pelatihan dan didampingi untuk perawatan pohon cabai. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Petik Masak dari Mak Ganjar.

Salah satu warga yang menerima bantuan bibit cabai, Ina mengatakan program Mak Ganjar sangat tepat untuk warga di Cilincing, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah ini nanti mau saya rawat, di sini juga warga suka bercocok tanam jadi sangat tepat,” jelas Ina.

Ina juga menyinggung harga cabai yang terus naik. Ia berharap program Petik Masak ini bisa membantu ibu-ibu di Cilincing, Jakarta Utara.

“Tau sendiri harga cabai melambung tinggi, harapannya ini bisa berkembang, tumbuh dan buahnya banyak,” kata Ina.

Sementara itu, Relawan Mak Ganjar, Ilham menilai selain ketahanan pangan program yang diusung Mak Ganjar ini juga berpengaruh pada penghijauan lingkungan.

“Ini sangat memotivasi warga dan juga melanjutkan program dari Presiden Jokowi untuk menggalakkan penghijauan, pasti sangat bermanfaat,” ujar Ilham.

Ilham juga menyebutkan Program Mak Ganjar bahkan berdampak positif ke berbagai lapisa masyarakat, dari ibu rumah tangga sampai lingkup internasional.

“Saya secara pribadi menilai bahwa kenyataan sudah terbukti program Pak Ganjar ini membantu berbagai kalangan, baik iyu masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan umumnya juga pada kalangan internasional,” katanya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *