Bisnis  

Januari-Oktober 2022, SIG Telah Kucurkan Dana Pendidikan Rp2,24 Miliar

Suara.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mencatat dari bulan Januari hingga Oktober 2022, perseroan telah menyalurkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan senilai Rp2,24 miliar.

Program bantuan tersebut tersebar di beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Barat dan Sulawesi Selatan melalui program SIG Cerdas.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengatakan, SIG sebagai perusahaan BUMN berkomitmen untuk terus berkontribusi upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia yang diwujudkan melalui pemberian bantuan sarana dan prasarana pendidikan.

“Ini adalah wujud kontribusi kami untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan dan mempunyai dampak positif ke depan,” ujar Vita Mahreyni dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Salah satu penerima bantuan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Suryadi yang merupakan ketua panitia pembangunan Ponpes Raudlatul Ulum menyampaikan terimakasih atas bantuan pembangunan Aula dari SIG.

Menurutnya, lembaga pendidikan Ponpes Raudlatul Ulum membutuhkan ruang pertemuan. Terlebih pondok pesantren yang memiliki 250 santri tersebut merupakan ketua majelis sholawat di Kabupaten Situbondo.

“Dengan adanya bantuan pembangunan Aula berukuran 11 x 7,2 meter oleh SIG, nantinya akan digunakan untuk rapat pengurus atau kegiatan santri lainnya,” katanya.

Sementara itu, emiten dengan kode saham SMGR ini hingga kuartal III 2022 berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp25,28 triliun. Angka tersebut membuat perseroan mampu meraup laba periode berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp1,65 triliun.

EBITDA absolut tercatat 0,6% lebih tinggi menjadi Rp5,73 triliun dan marjin EBITDA meningkat 0,1% menjadi 22,7%.

Sementara laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 18,9% menjadi Rp1,65 triliun, dan marjin laba bersih meningkat 1,0% menjadi 6,5% dibandingkan tahun lalu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *