Bisnis  

Jokowi: di Setiap Tantangan, Pasti Ada Peluang, Jangan Pesimistis

Suara.com – Presiden Joko Widodo memberikan keynote speech dalam acara penutupan B20 Summit Tahun 2022 di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

Jokowi kembali menyampaikan pesan bahwa semua jangan pesimistis di tengah krisis global yang saat ini berlangsung.

“Saya menyampaikan di setiap kesulitan bahwa di setiap tantangan, pasti ada peluang, jangan pesimis, titipan saat itu, saya ingat, jangan pesimis,” kata Jokowi, dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/11/2022).

Sepuluh bulan berselang, pandemi Covid-19 masih eksis ditambah munculnya perang Ukraina-Rusia, krisis pangan, krisis energi hingga krisis keuangan. Jokowi mengatakan Indonesia bersyukur karena pertumbuhan ekonominya naik 5,44 persen pada kuartal II/2022.

“Di kuartal ketiga, kita tumbuh lebih kuat lagi di 5,72 persen,” kata dia.

“Inflasi juga bisa kita kelola di angka di September karena kenaikan harga BBM naik menjadi 5,9 persen. Tetapi di bulan Oktober inflasi kita sudah bisa turun lagi di angka 5,7 persen,”  Jokowi menambahkan.

Jokowi kembali mengulangi pernyataan Managing Director International Monetary Fund Kristalina Georgieva yang menyebut jika Indonesia menjadi salah satu titik terang di tengah kesuraman ekonomi dunia.

“Oleh sebab itu, perlu strategi besar yang sudah sering saya sampaikan itu secara konsisten itu terus kita jalankan.”



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *