Bisnis  

Kena PHK, Wanita Ini Justru Malah Jadi Bos Perusahaan

Suara.com – Jean Glantz tidak menjadi galau setelah dirinya menjadi korban pemutusan hubungan kerja atau PHK. Justru, PHK itu membangkitkan jiwa enterpreneur-nya untuk membuat suatu perusahaan.

Seperti dilansir CNBC, pada tahun 2015, Glantz di-PHK dari pekerjaannya sebagai Copywriter. Setelah PHK, dirinya termotivasi untuk membuat perusahaan jasa pengiring pernikahan.

Ide itu bermula saat dirinya yang diminta pengiring pengantin untuk dua pernikahan. Bukanya stress, Glantz malah menikmati dan membuat perusahaan Bridesmaid for Hire.

“Jadi saya memasang iklan layanan pengiring pengantin di Craigslist, dan menerima lebih dari 300 pertanyaan,” ujar Glantz seperti dikutip dari CNBC, Senin (21/11/2022).

Kini perusahaan event organizer milik glanzt telah melayani ratusan pernikahan. Bahkan, wanita itu telah mendapatkan pendapatan pasif sebesar USD5.100 atau setara Rp 80 juta per bulan (kurs Rp15.692).

Glantz tidak pelit informasi. Sejak 2011, dirinya telah memberikan tulisan tentang perencanaan pernikahan lewat blog pribadinya.

“Saya menghabiskan sekitar 20 menit setiap minggu untuk mencari produk dan membuat konten di sekitarnya. Saya menyimpan daftar item yang benar-benar saya gunakan dan nikmati,” kata dia.

Pada tahun 2017, Glantz juga memberikan ilmu-nya akan pengiring pernikahan lewat kursus dirinya. Dia juga memberikan tips dan trik dalam mendirikan bisnis pernikahan.

“Saat bisnis saya terus berkembang, saya selalu mencari cara baru dan inovatif untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan pasif. Dengan begitu, saya bisa meminimalkan berapa jam seminggu saya bekerja dan memaksimalkan berapa banyak uang yang saya hasilkan setiap bulan,” pungkas dia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *