Bisnis  

Mahasiswa Papua Sambut Positif Program Papua Digital Academy

Suara.com – Mahasiswa Papua di Provinsi Banten menyambut positif kehadiran program Papua Digital Academy. Program tersebut digagas oleh Eksponen Muda Papua (EMP).

Ketua EMP Rahman Patur mengatakan, mahasiswa asal Papua tersebut melanjutkan studi di Banten. Menurut Rahman, mereka sangat antusias dan bersedia mengikuti program Papua Digital Academy.

“Alhamdulillah, puji Tuhan, program Papua Digital Academy mendapat sambutan positif dari mahasiswa Papua yang lanjut studi di Banten. Banyak dari mereka yang menyatakan kesediaannya untuk ikut bergabung,” kata Rahman usai peluncuran program di Lionz Cafe, Tangerang, Banten.

Rahman mengatakan, sambutan positif ini menjadi motivasi EMP untuk terus memberdayaan dan mengambangkan potensi anak-anak muda Papua.

Rahman menilai, selama ini jarang ada organisasi kepemudaan Papua yang benar-benar konsen dalam pembinaan dan pengembangan potensi sumberdaya anak-anak muda yang berasal dari Timur Indonesia ini.

“Pelajar-mahasiswa Papua, khususnya yang studi di luar Papua akhirnya minim untuk menemukan wadah yang serius mendorong ke arah pengembangan potensi SDM,” kata Rahman.

Rahman mengatakan, hal itu berimbas pada terhambatnya peningkatan skil dan kompetensi generasi muda Papua. Khususnya dalam hal penguasaan tekonologi dan informasi termutakhir.

“Yang dibutuhkan hari ini dari anak-anak muda Papua adalah wadah pengembangan potensi SDM tadi. Nah, inilah yang mendorong Eksponen untuk gencar lakukan pembinaan dan pelatihan SDM,” terangnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *