Bisnis  

Mantap! IHSG Rebound ke Level 7.034, 8 Saham Ini Bisa Jadi Pilihan

Suara.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pembukaan pra perdagangan pagi ini berhasil rebound ke zona hijau setelah dibuka menguat ke level 7.034.

Mengutip data RTI, Selasa (15/11/2022) IHSG dibuka naik 14,7 basis poin atau menguat 0,21 persen ke level 7.034 dari penutupan perdagangan kemarin hari di posisi 7.019.

Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib laju IHSG terus merangkak naik arah hingga ke posisi 7.037 atau telah mengalami penguatan sebesar 0,26 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka menguat pada awal perdagangan indeks ini 2,5 basis poin atau terapresiasi sebesar 0,25 persen ke level 1.003.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 824 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp304 miliar dengan volume transaksi mencapai 43 ribu kali.

Sebanyak 182 saham menguat, 96 saham melemah dan 240 saham belum ditransaksikan.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Kendati demikian, ia melihat peluang tekanan yang masih cukup besar.

“Pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tentang neraca perdagangan yang disinyalir akan berada dalam kondisi stabil,” kata William dalam analisanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.954 dan resistance 7.141.

“Potensi gejolak terhadap harga komoditas dan nilai tukar rupiah akan dapat memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang, sehingga hari ini IHSG berpotensi menguat,” sambung William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, AALI, TBIG, INDF, ASRI, BSDE, HMSP, dan LSIP. 



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *