Bisnis  

Messi Dicurhati Buruh Sepatu Adidas asal Indonesia: Gaji Saya Dipotong dan Tidak Dibayar

Suara.com – Jelang laga perdana Argentina melawan Arab Saudi dalam penyisihan Piala Dunia Qatar 2022 dimanfaatkan seorang pekerja asal Indonesia untuk mencurahkan hatinya soal gaji mereka yang dipotong hingga tidak dibayarkan oleh perusahaan.

Dia adalah Emelia Yanti pegawai PT Panarub Industry yang merupakan produsen sepatu olahraga terkenal dunia dengan merek dagang Adidas. Perusahaan ini terletak di Karawaci, Tanggerang, Banten.

Melalui akun Twitter-nya @emelia_yanti dia mencurahkan keluh kesahnya soal gaji yang tak kunjung dibayar oleh perusahaan. Cuitannya ini dilakukan jelang pertandingan antara Argentina Vs Arab Saudi yang sebentar lagi akan berlangsung, Selasa (22/11/2022).

Dalam poster yang ia pegang, terlihat foto Lionel Messi sedang memegang sepatu bola merek Adidas. Foto tersebut diambil saat aksi unjuk rasa protes soal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan perusahaannya beberapa waktu lalu.

Dalam poster tersebut, Emelia Yanti tak lupa menulis pesan yang menyentuh soal nasibnya sebagai buruh sepatu olahraga tersebut dalam Bahasa Inggris dan berharap bahwa pesannya ini sampai kepada Lionel Messi.

Hii Messi, I am worker from PT Panarub Industry, Indonesia. Who made soccer shoes for you. During Covid-19 in 2020 Adidas cut my wages and don’t want to pay it back. (Hai, Messi, saya seorang pekerja dari PT Panarub Industry, Indonesia. Siapa yang membuat sepatu bola untuk Anda? Selama Covid-19 tahun 2020, Adidas memotong gaji saya dan tidak mau membayarnya kembali),” cuit Emelia Yanti.

Emelia Yanti pun meneruskan cuitannya dengan sedikit menyinggung Lionel Messi. Dia bertanya apakah Lionel Messi terkena potongan dari Adidas sebagai brand ambassador-nya selama Covid-19.

What about you (Lionel Messi)? Do Adidas cut your contract fee too?,” kata Emelia Yanti.

Terakhir dalam cuitannya Emelia Yanti membubuhkan tulisan;

“Pesan seorang pekerja Adidas di Indonesia untuk Lionel Messi, kapten Timnas Argentina,” tulis dalam keterangan unggahan Twitternya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *