Bisnis  

Naikan Taraf Ekonomi Hingga Buka Peluang Lapangan Kerja, Sahabat Sandiuno Latih Generasi Muda Berwirausaha

Suara.com – Guna memastikan generasi muda hidup sejahtera, mandiri, dan memiliki penghasilan ekonomi, Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan Dan Bimbingan Teknis Pembuatan Dodol Betawi di Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Pelatihan tersebut bertujuan agar masyarakat dan remaja masjid bisa mengenal UMKM lebih dalam dan membagikan ilmu bahwa UMKM sangat berpengaruh dalam kesejahteraan ekonomi. Selain itu para peserta juga diberikan motivasi untuk menjadi enterpreneur yang kreatif dan inovatif sehingga bisa membuka peluang lapangan pekerjaan. 

“Pelatihan ini bertujuan agar pemuda remaja masjid dan mahasiswa itu bisa lebih mengenal apa itu UMKM dan bagaimana UMKM berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Ini juga untuk meningkatkan ekonomi mereka sendiri, meningkatkan kreatifitas, dan inovasi mereka sehingga mereka mampu berusaha menjadi enterpreneur, bisa mandiri, juga bisa buka lapangan pekerjaan,” kata Fadrin Amar Rumakway, Ketua Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi.

Dari pelatihan yang digelar, Fadrin mengharapkan peserta dapat lebih mandiri dan terus menciptakan inovasi – inovasi baru dalam bidang UMKM. Ia juga menginginkan pada pelatihan selanjutnya dapat dihadiri oleh Sandiaga Uno, karena ia menganggap Sandiaga adalah vitamin bagi kalangan anak muda yang akan memulai usaha. 

“Harapan kita itu mereka bisa mandiri, bisa terus berinovasi, ber-UMKM sehingga mereka bisa membiayai kehidupannya. Kepada kaka Sandiaga Uno tetap support kita generasi muda untuk tetap berkarya dibidang UMKM sehingga kami bisa mandiri, kaka Sandi hadir itu bisa menambah vitamin untuk kita biar makin semangat lagi,” ungkap Fadrin. 

Hasan Ena, salah satu peserta mengungkapkan dengan mengikuti pelatihan tersebut ia termotivasi untuk menjadi pengusaha, sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan menumpahkan segala ide kreatifnya untuk dikenal masyarakat. Tujuannya tersebut diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk teman-teman dan masyarakat sekitar. 

“Saya berharap dengan ikut pelatihan ini saya dapat menjadi seorang pengusaha yang mana dapat meningkatkan taraf ekonomi saya sendiri atau keluaraga, dan tujuannya lagi dapat menciptakan lapangan pekerjaan baik untuk masyarakat sekitar sehingga dapat menjadi contoh untuk meningkatkan ide-ide kreatifitas lainnya,”kata Hasan. 

Peserta yang hadir beramai-ramai mengucapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi atas workshop yang di gelar, mereka mengungkapkan workshop tersebut sangat membantu untuk membuka mata pada kemajuan ekonomi mereka kedepannya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *