Bisnis  

Nasib Usaha dan Bisnis Nikita Mirzani Usai Terancam Dibui Akibat UU ITE

Suara.com – Artis Nikita Mirzani terjerat hukum terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra. Kasus yang bergulir sejak Mei 2022 itu pada mulanya berawal dari story Instagram. Padahal, usaha dan bisnis Nikita Mirzani sebagian besar mengandalkan dunia hiburan termasuk berbisnis endorse di Instagram. 

Kejadian tersebut bermula pada Mei 2022 ketika Nikita Mirzani mengunggah dua foto yang diduga Dito Mahendra. Dia menambahkan kata-kata yang dinilai mengandung unsur penghinaan terhadap Dito. Nikita dipolisikan karena melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta mencemarkan nama baik. 

Dito Mahendra akhirnya memutuskan untuk melaporkan Nikita Mirza ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022. Laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN. 

Penahanan dilakukan terhadap Nikita Mirzani per Senin (25/10/2022) setelah Penyidik Polresta Serang Kota menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejari Serang.

Nikita tiba di Kantor Kejari Serang pada pukul 15.30 WIB bersama tim kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid dan Ferdinand Hutahaean. Saat akan ditahan, Nikita berteriak histeris dan menangis. Namun, dia tetap harus menjalani masa tahanan karena ancaman pidananya di atas lima tahun penjara.

Menghadapi kasus pidana ini bagaimana nasib usaha dan bisnis Nikita Mirzani? Artis tersebut memang memiliki beberapa sumber pendapatan. Kendati terlibat banyak skandal, kekayaan Nikita Mirzani ternyata tidak pernah berkurang. Kasus-kasus tersebut tak mempengaruhi pendapatannya sebagai artis. 

Dalam jaringan Youtube KH Infotaiment beberapa waktu lalu Nikita yang juga seorang pebisnis ini mengaku kekayaannya sudah tembus satu miliar. Dia mengaminkan jika kekayaan tersebut sebentar lagi akan berlipat ganda menjadi satu triliun dengan sumber-sumber antara lain berikut ini.

1. Tampil di TV

Salah satu sumber kekayaan Nikita Mirzani adalah dari penampilannya di televisi. Niki pertama kali muncul di televisi melalui acara Take Me Out Indonesia. Begitu namanya semakin dikenal, ia kerap mendapatkan job sebagai bintang tamu dan presenter talkshow. Popularitasnya yang tinggi membuat Niki menjadi salah satu artis yang mendapatkan bayaran mahal setiap kali tampil di televisi.

2. Main Film dan Sinetron



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *