Bisnis  

Platform Musik NFT Besutan Musisi Taiwan Resmi Meluncur di Indonesia

Suara.com – OurSong, platform musik non-fungible token (NFT) besutan musisi Taiwan dan penyanyi peraih 12 Grammy Award, John Legend, resmi meluncur di Indonesia. Merayakan peluncuran, pianis kenamaan Ananda Sukarlan dan graphic artist Nadya Noor akan menjadi kolaborator lokal pertama yang tampil dalam aplikasi. 

Diketahui, platform OurSong memang dimaksudkan sebagai jembatan penghubung baik antar sesama musisi/artis/konten kreator maupun dengan penggemar mereka. Lewat aplikasi OurSong, musisi atau kreator dapat saling berkolaborasi, memonetisasi konten, dan membangun komunitas penggemar dengan lebih efektif. 

“OurSong, memberi penggemar kesempatan untuk berinteraksi dengan musisi/kreator konten idola mereka hingga level personal. Sebaliknya, musisi/kreator dapat memonetisasi konten dan hubungan dengan penggemar lewat produksi NFT, atau yang kami sebut sebagai Vibe,” kata Karina Basrewan, Community Manager OurSong Indonesia.

Mengutip Karina lebih jauh, koneksi hingga ke level personal di platform OurSong bisa didapatkan penggemar lewat hak istimewa yang melekat di NFT atau Vibe karya musisi/konten kreator. Hak istimewa ini juga bisa berbentuk akses ke koleksi langka seperti rekaman musik yang belum dirilis, interaksi via augment reality, dan sebagainya. Penggemar tinggal memilih dan membeli Vibe sesuai keinginan.

“Pengguna, baik konten kreator maupun penggemar, berkesempatan memonetisasi kolaborasi maupun keaktifan mereka di OurSong lewat jual beli produksi Vibe masing-masing. Jadi, OurSong sejatinya adalah juga platform social commerce NFT dalam pengertian luas, tidak terbatas hanya NFT musik saja,” kata Karina Basrewan yang juga dikenal sebagai seorang model profesional ini.

Berbeda dari platform NFT lain, OurSong, tidak memerlukan proses rumit dan mahal dalam proses produksi maupun jual beli NFT. Sementara platform NFT lain membutuhkan dompet crypto sebagai alat pembayaran, produksi, transaksi, dan distribusi NFT atau Vibe OurSong bisa dilakukan dengan mudah dan lewat mata uang biasa, USD. 

“Kemudahan produksi, distribusi dan monetisasi NFT di OurSong akan menjadi game changer bagi musisi atau kreator konten yang awam NFT namun tertarik dengan potensinya. Dan kemudahan tersebut juga ditunjang oleh banyak fitur lain, misal membuat remix atau menampilkan hasil kolaborasi para kreator seperti yang akan dilakukan Ananda Sukarlan dan Nadya Noor pada peresmian launching OurSong Indonesia sekarang.”

Kolaborasi antara Ananda Sukarlan dan Nadya Noor dijanjikan Karina akan sangat menarik. Keduanya akan saling mengapresiasi karya satu sama lain lewat keahlian masing-masing; Ananda lewat kedalaman dentingan pianonya, dan Nadya lewat ilustrasi grafisnya yang dikenal istimewa. Hasil kolaborasi mereka dapat dinikmati lewat aplikasi OurSong pada saat peresmian OurSong Indonesia, tanggal 2 November nanti.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *