Bisnis  

Prabowo dan Erick Thohir Kompak Dampingi Jokowi Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed

Suara.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan setia mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11).

Dalam foto yang beredar, terlihat momen keakraban Prabowo dan Erick Thohir mengobrol dan berfoto bersama. Prabowo mengenakan batik berwarna cokelat, sedangkan Erick mengenakan batik bernuansa gelap. Keduanya sama-sama memakai peci.

Ada momen Prabowo mengobrol sambil menunjuk Erick Thohir. Erick Thohir terlihat mendengarkan ucapan Prabowo sembari tersenyum.

Selain Prabowo dan Erick, dalam peresmian itu juga terlihat beberapa pejabat negara seperti, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya @erickthohir, ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu bersyukur, masjid seluas 8.000 meter persegi ini telah diresmikan.

“Alhamdulillah, hari ini Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah diresmikan Presiden @Jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ),” tulis Erick Thohir.

Erick Thohir berharap masjid megah yang telah berdiri menjadi pusat kegiatan umat Islam sehingga keberadaannya membawa kebaikan bagi masyarakat sekitar. Selain itu, masjid yang dilengkapi dengan perpustakaan seluas 20 meter persegi itu adalah hadiah istimewa dari Presiden MBZ ke Presiden Jokowi.

“Masjid ini merupakan hadiah istimewa dari Sheikh Zayed untuk Pak Presiden. MasyaAllah. Semoga menjadi ladang pahala bagi yang memberi dan membawa kebaikan bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

Sebagaimana dilansir dari di kanal YouTube Sekretariat Presiden Senin (14/11). Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, tadi pagi. Peresmian tersebut dilakukan bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Masjid Raya Sheikh Zayed jadi salah satu masjid mewah di Indonesia. Pembangunan tempat ibadah seluas 8.000 meter persegi ini menelan biaya hingga lebih dari Rp300 miliar. Masjid ini memiliki ruang VIP, perpustakaan, hingga basement.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini telah dimulai pada 6 Maret 2021 dan ditargetkan pada 17 November 2022 mendatang. Namun, karena alasan Jokowi harus menghadiri berbagai macam Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT, peresmian masjid ini dipercepat menjadi 14 November 2022.

Arsitektur yang diusung dalam bangunannya dibuat mirip dengan Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Masjid Sheikh Zayed di Solo juga dirancang memiliki 4 menara dan 1 kubah utama.

Adapun kubah-kubah kecil dan ornamen bangunan khas Timur Tengah. Arsitektur Islam modern ini menggambarkan persahabatan antara UEA dan Indonesia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *