Bisnis  

Presiden Serbia Segera Bahas Putusan Gabung dengan ASEAN

Suara.com – Perdana Menteri Serbia, Ana Brnabic pada Rabu (16/11/2022) pekan lalu mengaku menerima dukungan penuh dari Singapura agar Serbia bisa menandatangani perjanjian kerja sama dan persahabatan dengan Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Melalui pernyataan resminya kepada Tanjug, Brnabic mengatakan, ia berhasil menjalin komunikasi yang sangat baik saat berjumpa dengan Presiden Singapura Halimah Yakob, dan Penjabat Perdana Menteri dan Menteri Keamanan Nasional, Teo Chee Hean.

Ia juga mengatakan, Serbia mendapatkan dukungan penuh dari Singapura untuk bergabung dengan ASEAN, sebagai negara yang bukan bagian dari Asia Tenggara.

Meski hal ini, kata dia, masih membutuhkan persetujuan negara-negara anggota ASEAN. Namun, dukungan Singapura adalah salah satu yang paling penting.

Pengibaran bendera Serbia (Unsplash/Ivan Aleksic)

Ia mengaku akan segera berbicara dengan Presiden Serbia Aleksandar Vucic guna membahas hal ini lantaran bergabung dengan ASEAN adalah langkah yang penting bagi negaranya.

Brnabic ingat bahwa dia mengadakan pertemuan yang baik sebulan yang lalu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Tokyo, dan rangkaian pembicaraan yang baik berlanjut sekarang di Singapura, terutama pada topik ekonomi, menambahkan bahwa Serbia juga memiliki konsul kehormatan di Singapura, Kelvin Cheng Ern Lee.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *