Bisnis  

PT Dongin Prabhawa Dukung Percepatan Pembangunan SDM di Tanah Papua

Suara.com – PT Dongin Prabhawa menghadirkan program edukasi sosial untuk generasi muda dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan daerah tertinggal dan Sumber Daya Manusia (SDM). Program perusahaan ini tentunya selaras dengan program pemerintah dalam percepatan pembangunan Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

 Semua ini dilakukan karena PT Dongin Prabhawa percaya bahwa generasi muda merupakan salah satu pilar penting dalam kemajuan suatu daerah khususnya di wilayah Papua.

Program Edukasi Sosial yang berfokus pada generasi muda khususnya pelajar ini dilaksanakan di sekolah SD YPK Mam dan SMP Negeri Mam yang berlokasi di sekitar lingkungan PT Dongin Prabhawa divisi 2, D istrik Ngguti, Kab. Merauke, Selasa pekan lalu.

Beberapa materi yang dihadirkan di antaranya keanekaragaman dalam Bhineka Tunggal Ika dan PPKN (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan), materi tersebut dibagikan kepada para pelajar untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan menambah pengetahuan umum. Selain itu PT Dongin Prabhawa juga memberikan materi tentang bahaya narkoba dan English for fun. 

PT Dongin Prabhawa juga mengerahkan tenaga kesehatan dari klinik PT Dongin Prabhawa, yaitu dr. Cecilia untuk membagikan pengetahuan terkait kesehatan seperti PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan bahaya merokok kepada para pelajar. Seluruh materi yang disampaikan dalam program edukasi sosial ini tak lain bertujuan menciptakan generasi muda yang sehat dan unggul.

Melki Salohe selaku tokoh adat masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini turut  memberikan motivasi kepada anak- anak untuk rajin dalam belajar agar bisa menjadi generasi unggul di masa depan sehingga bisa memiliki kualitas intelektual yang mampu bersaing dengan anak-anak yang berada di luar Papua.

“Saya mengapresiasi Program Edukasi Sosial yang dilaksanakan oleh pihak perusahaan, Program ini merupakan angin segar bagi anak-anak Papua,” tutur Melki Salohe dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Contribution (CSC) PT Dongin Prabhawa ini diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa alat tulis belajar serta cenderamata dari pihak perusahaan kepada para guru berupa tepung sagu kering yang merupakan produk wirausaha kelompok tani sagu binaan PT Dongin Prabhawa di Kampung Aiwat.

PT Dongin Prabhawa merupakan bagian usaha Tunas Sawa Erma Group (TSE Group) yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua. PT Dongin Prabhawa berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *