Bisnis  

Risiko Gagal Kecil, Ini 5 Ide Bisnis Makanan Buat Pemula

Suara.com – Bisnis makanan adalah bisnis yang tak kenal musim, sehingga kamu bisa memulainya kapan saja. Hal ini karena dalam kondisi apapun, termasuk pandemi, manusia selalu membutuhkan asupan makanan.

Nah, buat kamu para pemula yang ingin memulai bisnis makanan, coba pilih lima jenis makanan berikut, yang risiko kegagalannya cukup kecil. Yuk, coba!

1. Frozen food rumahan

Ini bukan frozen food buatan pabrik yang banyak dijual di supermarket, melainkan frozen food rumahan yang kamu buat sendiri ataupun bisa kamu dapatkan dari supplier atau produsen langsung. Beberapa jenis frozen food yang laris manis di antaranya nugget, sayuran beku, somay, risol, bakpau, rendang, dan masih banyak lagi.

2. Nasi box

Buat kamu yang suka masak makanan rumahan, coba tawarkan masakanmu dalam bentuk nasi box atau nasi kotak untuk berbagai acara atau kegiatan, misal ulang tahun, meeting, hingga arisan.

3. Makanan khas daerah

Makanan khas daerah tidak mudah didapat. Kamu bisa melirik celah ini dengan menawarkan makanan khas daerah tertentu. Misalnya gudeg, mie aceh, atau berbagai macam makanan khas Manado.

4. Berbagai macam sambal

Orang Indonesia sangat menyukai sambal. Rasanya, hampir tak mungkin makan tanpa pelengkap yang satu ini. Nah, jualan aneka sambal bisa jadi peluang bisnis yang baik buat kamu. Tinggal pilih, jenis sambal apa yang akan kamu jual, apakah sambal matah, sambal balado, atau sambal bawang.

5. Katering keluarga

Tak semua orang punya waktu untuk menyiapkan makanan untuk keluarganya. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan menawarkan katering untuk keluarga. Selain katering makanan harian, kamu juga bisa menawarkan katering diet, katering untuk mahasiswa, atau katering untuk pegawai kantoran.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *