Bisnis  

SHIP Siap Angkut LNG Domestik, Armada LNG Berbendera Indonesia Bertambah

Suara.com – Dengan bertambahnya armada kapal LNG yang berbendera Indonesia, PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) terus melakukan rencana strategisnya dalam memperluas jaringan operasional kapal.

Setelah Perseroan sukses mengakuisisi atau merubah kapal Liquefied Natural Gas (LNG), Golden Isaia, dari bendera asing menjadi bendera Indonesia pada bulan September 2022, SHIP giat mencari market pengangkutan domestik dan international untuk kargo LNG.

SHIP telah mendapatkan dan menyelesaikan spot charter untuk pengangkutan LNG di perairan Indonesia.

“Pengangkutan LNG telah berhasil dilakukan Perseroan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian serta mengutamakan keselamatan operasional. Setelah menyelesaikan spot charter di perairan domestik, saat ini kami telah kembali mendapatkan spot charter untuk perairan internasional dengan memanfaatkan waktu dan demand yang sangat tinggi terhadap LNG di musim dingin di akhir tahun, sambil menunggu kesempatan untuk melayani kembali pengangkutan kargo LNG di perairan domestik,” ujar Hans Raymond Ekajaya, Direktur Keuangan Perseroan.

“Dengan adanya spot charter ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kenaikan pendapatan di tahun 2022 ini. Tentunya kami tetap memprioritaskan pengangkutan LNG domestik, dan karena itu kami siap pada awal 2023 nanti untuk kembali melayani pengangkutan domestik guna mendukung kepentingan nasional,” Hans menambahkan.

Perseroan berharap pemerintah dapat terus mengoptimalkan dan mengutamakan utilisasi dari kapal-kapal LNG berbendera Indonesia.

“Perseroan saat ini siap untuk terus mendukung pemerintah dalam menetapkan asas cabotage dan akan terus menambah penyediaan kapal tanker LNG berbendera Indonesia jika kebutuhan pengangkutan kargo LNG domestik terus bertambah,” ujar Bartolomeus Christopher Ekajaya, Direktur Operasional Perseroan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *