Bisnis  

The Walt Disney Company Menginspirasi Generasi Muda Eksplorasi Karier Sebagai Storyteller

Suara.com – The Walt Disney Company* bekerja sama dengan organisasi nirlaba global, Destination Imagination, dalam sebuah program yang bertujuan memperluas peluang bagi para pelajar dan mahasiswa di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Program yang dinamai Heroic Innovators Challenge ini diprioritaskan bagi para pelajar dan mahasiswa dari kalangan yang kurang terwakili (underrepresented students), termasuk di antaranya pelajar dan mahasiswa perempuan, dengan tujuan membantu mereka mengeksplorasi karier masa depan sebagai storyteller dan innovator di industri kreatif di Asia.

Untuk pertama kalinya di kawasan Asia Pasifik, Destination Imagination meluncurkan “Heroic Innovators Challenge” untuk pelajar dan mahasiswa di seluruh Asia Pasifik yang akan mendapatkan akses ke berbagai materi daring. Materi-materi dan pelatihan daring ini disusun sedemikian rupa agar dapat secara efektif membantu mereka membangun dasar-dasar keahlian di bidang sains, teknologi, dan storytelling.

Setelah menyelesaikan program secara daring pada STEM (Science, Technology, Engineering & Mathematic) Learning Academy yang dikelola oleh Destination Imagination, para peserta pelajar dan mahasiswa usia 16 hingga 24 tahun akan diundang berpartisipasi secara kelompok untuk memecahkan tantangan yang kerap ditemui di dunia nyata dan mempresentasikan gagasan solusi inovatif mereka menggunakan keahlian STEM dan creative storytelling yang mereka pelajari selama mengikuti program.

Program Heroic Innovators Challenge ini terbuka untuk pelajar tingkat sekolah menengah atas dan mahasiswa universitas di beberapa area di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Singapura, Filipina, Cina, Hong Kong dan Taiwan.

Dalam progam ini, The Walt Disney Company akan bekerja sama dengan Destination Imagination membantu peserta pelajar dan mahasiswa membangun keterampilan yang dapat mendukung aspirasi karir masa depan mereka di industri media dan hiburan.

Selain itu, pembicara tamu dari The Walt Disney Company akan memperkenalkan peserta pada berbagai peluang karir yang terbuka bagi mereka di industri kreatif di kawasan Asia.

Luke Kang, President The Walt Disney Company Asia Pacific, mengatakan, “Di Disney, kami memahami bahwa kekuatan storytelling memainkan peran penting dalam menciptakan berbagai momen tak terlupakan di industri hiburan. Kami berharap dapat mendukung upaya penyediaan akses yang lebih besar terhadap peluang karir di industri kami untuk menginspirasi para storyteller masa depan dari kawasan Asia Pasifik.”

“Program Heroic Innovators Challenge adalah inisiatif menarik yang akan memberikan para peserta pelajar dan mahasiswa pelatihan dan hal-hal lain yang diperlukan untuk memulai sebuah proses kreatif — mulai dari imajinasi hingga inovasi – dan memahami secara menyeluruh proses penciptaan ide, kolaborasi, dan pemikiran kreatif,” tambah Leroy Xiao, China Affiliate Director Destination Imagination, dalam keterangan resmi.

Program Heroic Innovators Challenge merupakan bagian dari program global The Walt Disney Company yaitu Disney Future Storytellers, sebuah inisiatif yang diharapkan mampu menginspirasi generasi storyteller dan innovator muda untuk bermimpi tentang masa depan mereka, membangun dan mengembangkan talenta maupun keterampilan mereka, dan menjadi siapapun yang mereka impikan di masa yang akan datang.

Untuk informasi terkait Heroic Innovators Challenge beserta cara pendaftaran dapat diakses di situs resmi program di tautan



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *