Bisnis  

UI CISE Expo Job Fair Dibuka, Informasi Beasiswa Hingga Lowongan Kerja dalam Satu Event

Suara.com – Universitas Indonesia Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship (UI CISE) Virtual Expo 2022 menawarkan peluang studi, kewirausahaan, serta lowongan kerja bagi mahasiswa dan alumni dalam perjalanan karir mereka.

“Acara ini bertujuan untuk mempertemukan dunia pendidikan perguruan tinggi dengan dunia kerja dan industri, serta memfasilitasi mahasiswa dan lulusan untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan, persiapan memasuki dunia kerja, informasi beasiswa untuk melanjutkan studi, serta menjembatani kesempatan magang bagi para mahasiswa,” kata Rektor UI Ari Kuncoro, Rabu (26/10/2022).

UI CISE Expo sendiri merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan link and match antara lulusan perguruan tinggi dengan industri

Harapannya, acara ini dapat mengakselerasi karir lulusan dan memberikan pencerahan terhadap pilihan jalan karir yang akan ditempuh oleh lulusan Perguruan Tinggi terutama dalam memasuki life after campus.

Ketua Penyelenggara UI CISE Virtual Expo 2022, Sandra Fikawati mengatakan, laporan pengunjung ekspo virtual pada tahun 2021 sebanyak 254.738, sedangkan virtual booth career expo dikunjungi sebanyak 459.070 pengunjung.

Pihaknya bertekad untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan SDM di Indonesia. 

Selain itu, kolaborasi dengan mitra perguruan tinggi lain juga terus didorong agar expo tersebut bisa jadi informan utama lowongan kerja, beasiswa, dan kewirausahaan.

Universitas Indonesia (UI) melalui Career Development Center (CDC) UI di bawah Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI menyelenggarakan UI CISE Virtual Expo 2022 bagi para mahasiswa, lulusan UI, dan masyarakat umum. Tahun ini tema acara tersebut adalah “Built Your Career To The Next Level”, yang diselenggarakan secara gratis pada 25-29 Oktober 2022.

Sejak tahun 2006, UI CISE Virtual Expo 2022 telah dilaksanakan sebanyak 34 kali. Tahun ini UI CISE Virtual Expo 2022 bekerja sama dengan Job2Go, ILUNI UI, dan para mitra. Pengunjung dapat langsung mengakses untuk menikmati pameran melalui website Job2Go di job2go.net/UICISE.

Ekspo kali ini terdiri dari 43 perusahaan nasional maupun multinasional yang membuka program rekrutmen dan magang; sembilan lembaga atau university scholarship dalam maupun luar negeri, 15 entrepreneurship, 29 media partner, 16 mitra perguruan tinggi; dan 50 sesi webinar.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *