Bola  

100 Gol Bersama Manchester United, Marcus Rashford Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo pada 2008

Suara.com – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford sah mengukir milestone 100 gol, sehari sebelum hari ulang tahunnya yang ke-25. Terkait selebrasi, Rashford meniru gaya Cristiano Ronaldo saat mencatatkan rekor serupa pada 2008 silam.

Rashford mencetak golnya yang ke-100 bersama Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 kontra West Ham United di Old Trafford, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. 

Gol tunggal Rashford pada menit ke-38 menjadi penentu kemenangan 1-0 Manchester United atas tamunya itu. Sang penyerang melakukan tandukan maut memanfaatkan crossing Christian Eriksen.

Torehan tersebut terasa spesial bagi Rashford karena menandai golnya yang ke-100 untuk The Red Devils –julukan Manchester United– di semua ajang.

Sebagai bentuk perayaan, sang bomber mengacungkan jari telunjuk di tangan kanan dan membentuk angka nol di tangan kiri.

Uniknya, selebrasi Rashford ini sama persis dengan selebrasi legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang kini menjadi rekan setimnya.

CR7 melakukan selebrasi serupa ketika menorehkan gol ke-100 untuk Manchester United United dalam pertandingan Liga Inggris kontra Stoke City, 15 November 2008 silam.

Rashford sendiri diketahui sangat mengidolakan Ronaldo sejak kanak-kanak. Penyerang Timnas Inggris itu sempat blak-blakan menyebut sang superstar Timnas Portugal sebagai panutannya.

“Dia kerja keras setiap hari, Anda bisa melihatnya di gym setiap hari dan hasilnya tampak di atas lapangan,” kata Rashford dalam wawancara pada 2016.

“Dengan lantang dia mengatakan ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Dia adalah inspirasi dan panutan saya untuk bisa sukses ke depannya,” ucap sosok kelahiran kota Manchester itu.

Rashford masuk akademi Manchester United pada 2005 dalam usia tujuh tahun. Sementara itu, Ronaldo kala itu menjalani tahun keduanya sebagai pemain di tim senior The Red Devils.

Ronaldo menghabiskan enam tahun bersama United sebelum hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2009.

Setelah berkelana di Spanyol dan Italia, dia kembali ke Old Trafford pada 2021 sekaligus menjadi rekan setim Rashford.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *