Bola  

3 Alasan Iwan Bule Belum Tentu Lengser meski PSSI Percepat KLB

Suara.com – Secara mengejutkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengumumkan bahwa pihaknya akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

Iwan Bule membuat keputusan bahwa KLB PSSI dipercepat itu setelah rapat dengan 12 anggota Exco PSSI di kantor PSSI yang berada di Jakarta pada Jumat (28/10/2022). Rapat dilakukan selama lebih dari tiga jam.

“Exco melaksanakan Exco Emergency Meeting, yang dihadiri oleh 12 anggota Exco dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa,” kata Iwan Bule di YouTube PSSI.

Setelah ini, PSSI akan mengirim surat pemberitahuan ke FIFA untuk mengajukan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB). Nantinya, surat itu akan disebarluaskan ke media.

“Tahapan Kongres Luar Biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA yang berisi usulan kongres. Surat pemberitahuan akan kami sebar luaskan ke rekan-rekan media pada Senin 31 Oktober,” ujar Iwan Bule.

Meskipun demikian, KLB PSSI tetaplah membuka peluang bagi Iwan Bule untuk bisa kembali menduduki kursi Ketua Umum PSSI.

Berikut Suara.com menyajikan tiga alasan yang membuat Iwan Bule bisa kembali terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

1. Kembali Maju Pemilihan

Salah satu agenda yang akan digelar dalam KLB PSSI nantinya ialah bursa pemilihan Ketua Umum PSSI. Mochamad Iriawan pun juga berpotensi kembali mencalonkan dirinya.

Jika Iwan Bule kembali masuk bursa calon Ketua Umum PSSI untuk periode berikutnya, maka purnawirawan perwira polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal (Komjen) ini berpeluang untuk kembali terpilih.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *