Bola  

3 Calon Mesin Gol Timnas Portugal di Piala Dunia 2022: Ronaldo Masih Jadi Harapan

Suara.com – Timnas Portugal menjadi salah satu negara favorit untuk merengkuh trofi Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain yang dibawa, tiga diantaranya dianggap akan jadi mesin gol mereka di turnamen empat tahunan ini.

Untuk meraih hasil maksimal atau setidaknya lebih baik dari edisi-edisi sebelumnya, para pemain terbaik pun sudah dipersiapkan oleh pelatih Fernando Santos.

Nama-nama lawas masih dipertahankan untuk bisa menopang tim, sembari sejumlah nama-nama baru dan muda dibawa untuk menambah pengalaman.

Pemain-pemain yang dipanggil pun mayoritas terbukti tajam di level klub. Lantas, siapa saja pemain yang akan menjadi mesin gol Portugal di Piala Dunia 2022.

1. Cristiano Ronaldo

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Sebagai salah satu pemain paling senior di skuad Portugal saat ini, Ronaldo nyatanya masih jadi andalan untuk mencetak gol. Meski di level klub, Ronaldo sedang tak terlalu bagus bersama Manchester United, Ronaldo selalu bisa tampil bagus saat bersama Portugal.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak total 7 gol dari 17 pertandingan di Piala Dunia. Namun, dia sama sekali belum pernah mencetak gol di fase gugur.

Ketajaman Ronaldo tentunya masih diharapkan dapat berlanjut di Piala Dunia 2022 bersama Portugal, terlebih ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir buat Ronaldo.

2. Bruno Fernandes

Gelandang serang Timnas Portugal, Bruno Fernandes. [ATTILA KISBENEDEK / AFP]
Gelandang serang Timnas Portugal, Bruno Fernandes. [ATTILA KISBENEDEK / AFP]

Meski bukan berposisi sebagai penyerang, produktivitas Fernandes cukup impresif. Musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak 3 gol dan 3 assist buat Manchester United.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *