Bola  

3 Kekurangan Timnas Indonesia U-19 di Mata Shin Tae-yong pasca Kalah dari Al Adalah FC

Suara.com – Pelatih Shin Tae-yong mengungkap tiga kekuarangan Timnas Indonesia U-19 pasca kalah dari klub Arab Saudi, Al Adalah FC dalam laga uji coba ketujuh sekaligus terakhir di Turki, Minggu (13/11/2022).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan memiliki tiga kekuarangan pasca takluk 0-2 dari Al Adalah FC yang membuat rapor skuad Garuda Nusantara di Turki adalah tiga menang, dua imbang dan dua kali kalah.

Laga kontra Al Adalah FC merupakan uji coba terakhir yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Turki yang dimulai sejak 16 Oktober lalu.

Pemain Timnas Indonesia U-19 jelang lawan Al Adalah dalam uji coba di Turki, Minggu (13/11/2022). [Dok. PSSI]

Kini, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan bakal bertolak ke Spanyol hari ini, Senin (14/11/2022) dan Selasa (15/11/2022) untuk melanjutkan training camp (TC) sekaligus mengikuti turnamen.

Tim Merah Putih akan mengikuti turnamen bertajuk “Costa Calida Region de Murcia Football Week” di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol pada 14-22 November.

Skuad garuda Nusantara dijadwalkan bakal menghadapi Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam ajang yang disebut sebagai “Piala Dunia Mini” itu.

Lalu apa saja kekurangan Timnas Indonesia U-19 pasca laga kontra Al Adalah FC di mata Shin Tae-yong? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Akurasi umpan

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 banyak melakukan kesalahan umpan dalam laga ini. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dinilai kerap salah mengambil keputusan kapan harus menggiring bola atau mengumpan.

Hal itu dinilai Shin Tae-yong amat terlihat di laga kontra Al Adalah FC ini. Faktor itu juga yang membuat serangan Garuda Nusantara tesendat.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *