Bola  

3 Negara yang Sering Kalah di Final Piala Dunia, Salah Satunya Dijuluki Spesialis Runner-up

Suara.com – Berikut deretan negara yang kerap menelan kekalahan di partai final Piala Dunia, di mana salah satunya bahkan mendapat predikat spesialis juara dua.

Menjuarai Piala Dunia merupakan mimpi bagi setiap negara dan pemain sepak bola yang bermain di level profesional.

Banyak negara dan pemain yang selalu bermimpi bisa merah trofi Piala Dunia, menyusul besarnya gengsi ajang empat tahunan tersebut.

Tak hanya menjadi juara, tampil di ajang Piala Dunia pun sudah menjadi impian banyak pesepak bola dan negara-negara anggota FIFA.

Pasalnya, sulit untuk bisa menembus panggung Piala Dunia, seiring banyaknya rintangan yang harus dilewati di babak kualifikasi.

Maka tak mengherankan jika banyak negara dan pemain yang tampil di Piala Dunia pun berani tampil habis-habisan agar bisa menjadi juara ajang tersebut.

Sayangnya untuk menjadi juara Piala Dunia bukanlah perkara mudah. Setidaknya hal ini telah dirasakan oleh beberapa negara yang nyaris menjuarai ajang bergengsi tersebut.

Ada beberapa negara yang hampir menjadi juara Piala Dunia, namun justru tumbang di laga terakhir atau partai final.

Lantas, negara mana saja yang kerap melangkah ke final Piala Dunia, tetapi gagal menjadi juara? Berikut daftarnya.

Penyerang timnas Belanda, Steven Bergwijn (nomor 7) merayakan gol dengan rekan-rekannya dalam matchday ke-10 atau terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Belanda vs Norwegia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Belanda berhasil menang 2-0 dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. JOHN THYS / AFP.

1. Belanda



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *