Bola  

3 Pemain Termahal Asia yang Bakal Guncang Piala Dunia 2022, Salah Satunya Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong

Suara.com – Gelaran Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari, dan sejumlah pemain diprediksi bakal unjuk gigi dan mencuri perhatian publik di Qatar, termasuk pesepak bola Asia.

Di Piala Dunia 2022, enam negara Asia ambil bagian. Australia, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, Jepang dan Qatar selaku tuan rumah.

Melihat komposisi pemain, peluang wakil Asia untuk lolos ke babak 16 besar terbilang cukup besar. Khususnya Jepang dan Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, Jepang dan Korea Selatan memiliki materi pemain yang bisa dikatakan lebih mumpuni dan berkualitas ketimbang Australia, Qatar, Iran dan Arab Saudi.

Sejumlah pemain mereka berkompetisi di kompetisi kasta teratas Eropa. Tiga di antaranya bahkan memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Tiga pemain tersebut adalah Son Heung-min, Daichi Kamada dan Kim Min-jae yang tercatat sebagai tiga pemain termahal di Asia saat ini.

Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min mengikuti latihan persiapan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Rabu (16/11/2022). [AFP]

1. Son Heung-min

Son Heung-min adalah pemain Asia yang memiliki nilai pasar tertinggi saat ini. Melansir laman Transfermarkt, penyerang Tottenham Hotspur itu bernilai Rp1,2 triliun atau 70 juta euro.

Di Liga Premier Inggris, pemain Tottenham Hotspur itu sudah membukukan 19 laga di semua kompetisi dan mengemas lima gol.

Sedangkan bersama Timnas Korea Selatan, Son Heung-min yang pernah dilatih Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, sudah tampil sebanyak 104 kali dan mencetak 35 gol.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *