Bola  

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Brentford di Liga Inggris

Suara.com – Manchester City akan menjamu Brentford pada pekan 16 Premier League 2022/2023. Berikut fakta – fakta menarik jelang duel Manchester City vs Brentford.

Manchester City akan menjalani laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 dengan menjamu Brentford untuk Liga Inggris pekan ke-14 di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/22) pukul 19.30 WIB

Saat ini Man City masih tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal. Oleh karena itu, ini kesempatan skuat besutan Pep Guardiola ini untuk kembali ke puncak klasemen.

Di atas kertas, Manchester City berpeluang mengamankan tiga poin di kandang sendiri. The Citizens juga memiliki catatan apik saat menghadapi Brentford.

Berikut Fakta – fakta menarik jelang duel Manchester City vs Brentford di Liga Inggris:

1. Manchester City menang kandang dan tandang melawan Brentford di Liga Inggris musim lalu. Mereka tidak pernah memenangkan tiga pertandingan liga berturut-turut melawan Bees (10 pertemuan).

2. Manchester City telah memenangkan 11 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, rekor terpanjang mereka sejak 14 pertandingan di musim 2017/18. Mereka telah mencetak setidaknya dua kali dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Etihad, dengan hanya Liverpool yang mencetak 2+ gol lebih lama di pertandingan kandang Liga Premier (16 antara Februari dan Desember 2019).

3. Brentford adalah satu dari empat tim yang belum pernah menang tandang di Premier League musim ini (Seri 4, Kalah 3). Hanya Aston Villa, Nottingham Forest, dan Wolverhampton Wanderers (masing-masing 2) yang memperoleh poin lebih sedikit di laga tandang daripada Bees (4).

4. Manchester City rata-rata melakukan turnover lebih tinggi per pertandingan daripada tim lain di Liga Premier musim ini (10,8). Hanya Everton (27) yang menghadapi lebih banyak tembakan dari turnover tinggi sejauh musim ini (25).

5. Selain menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier musim ini, gol Erling Haaland bernilai 13 poin dari Manchester City. Ini adalah poin terbanyak yang diraih oleh pemain Manchester City dalam satu musim Premier League sejak 2016/17 (Sergio Aguero, 13).



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *