Bola  

5 Fakta Menarik usai Polandia Ditahan Imbang Meksiko di Piala Dunia 2022: Rekor Buruk Lewandowski Berlanjut

Suara.com – Duel Meksiko vs Polandia dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 berakhir imbang tanpa gol. Meski demikian, terdapat fakta dan data menarik yang menyertainya.

Laga Timnas Meksiko melawan Timnas Polandia di Stadion 974, Doha, Qatar itu berjalan alot. Kedua tim kesulitan menciptakan peluang matang hingga gagal mencetak gol.

Timnas Meksiko yang tampil lebih dominan pada akhirnya tidak mampu membongkar solidnya pertahanan Polandia yang bermain reaktif dengan mengandalkan serangan balik.

Gelandang Timnas Meksiko #24 Luis Chavez (Kiri) berebut bola dengan penyerang Polandia #09 Robert Lewandowski selama matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 antara Meksiko vs Polandia di Stadion 974 di Doha pada 23 November 2022.Aneh ANDERSEN / AFP.

Polandia sempat memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-58 setelah Robert Lewandowski dilanggar di kotak terlarang oleh Hector Moreno.

Robert Lewandowski selaku algojo sayangnya gagal mengonversi kesempatan itu menjadi gol. Tembakkan datarnya ke sisi kanan gawang masih mampu dibaca kiper Guillermo Ochoa.

Hasil ini terbilang merugikan bagi kedua tim karena gagal memanfaatkan situasi di saat Timnas Argentina selaku tim favorit secara mengejutkan tumbang di tangan Arab Saudi dalam laga Grup C lainnya.

Tambahan satu poin membuat Polandia dan Meksiko secara beruntun menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin. Keduanya terpaut dua poin dari Arab Saudi di posisi puncak klasemen Grup C Piala Dunia 2022.

Berikut 5 fakta menarik usai laga Meksiko vs Polandia berakhir imbang tanpa gol:

  • Robert Lewandowski masih belum mampu mencetak gol di Piala Dunia usai tendangan penaltinya dihalau Guillermo Ochoa.
  • Lewandowski masuk tiga besar pemain dengan tembakkan terbanyak yang gagal mencetak gol sejak Piala Dunia 2018 (11 tembakkan, 4 tepat sasaran). Di atasnya ada Olivier Giroud (13 tembakkan, 0 tepat sasaran), Marcus Berg (15 tembakkan, 8 tepat sasaran).
  • Polandia adalah tim pertama yang gagal mengonversi 3 penalti beruntun di Piala Dunia (tidak termasuk babak adu penalti) sejak Opta mengumpulkan data ini pada 1996.
  • Guillermo Ochoa adalah kiper Meksiko pertama yang menyelamatkan penalti dalam pertandingan Piala Dunia setidaknya sejak 1966 (tidak termasuk adu penalti).
  • Guillermo Ochoa kini mencatatkan clean sheet Piala Dunia saat melawan Kamerun (Samuel Eto’o), Brasil (Neymar), Jerman (Thomas Muller) dan Polandia (Robert Lewandowski).



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *