Bola  

5 Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia, Terbaru Arab Saudi Bungkam Argentina

Suara.com – Piala Dunia 2022 tengah berlangsung. Dalam sejarahnya, ajang ini kerap menyajikan hasil mengejutkan di mana tim-tim lemah sukses mempecundangi para unggulan.

Terbaru, salah satu kejutan terbesar tersaji di Grup C Piala Dunia 2022. Timnas Argentina yang dijagokan meraih gelar juara, justru tersungkur di hadapan Arab Saudi, Selasa (22/11/2022).

Ya, Arab Saudi, negara yang menduduki peringkat 51 FIFA berhasil mengalahkan Tim Tango yang bertabur bintang dengan Lionel Messi sebagai pusat serangan mereka.

Gestur penyerang Timnas Argentina, Lautaro Martinez pada laga Piala Dunia 2022 kontra Arab Saudi di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) petang WIB. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Dalam pertandingan di Stadion Ikonik Lusail, Lusail, Qatar, Timnas Argentina tumbang 1-2 dari Arab Saudi setelah gol pembuka Lionel Messi dari titik putih pada menit ke-10 berhasil dibalas dua gol cepat Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Hasil ini menambah panjang daftar hasil mengejutkan yang tersaji di Piala Dunia, event sepak bola terakbar yang telah dimulai sejak 1930 tersebut.

Berikut 5 Kejutan Terbesar di Piala Dunia dirangkum dari Al Jazeera:

1. Amerika Serikat 1-0 Inggris (1950)

Timnas Inggris difavoritkan menjadi juara pada Piala Dunia 1950 merujuk banyaknya pemain bintang yang menghuni skuadnya seperti Alf Ramsey, Tom Finney dan Billy Wright.

Namun, mereka secara mengejutkan takluk dari Timnas Amerika Serikat yang saat itu cuma diisi para pesepak bola amatir yang pekerjaan utamanya adalah pencuci piring, pengantar surat dan guru.

Amerika meraih kemenangan tak terlupakan di fase grup itu melalui Joe Gaetjens pada menit ke-38. Keunggulan itu bertahan hingga bubaran meski Inggris bertubi-tubi menyerang gawang yang dijaga Frank Borgh.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *