Bola  

5 Pemain yang Bersinar di Piala Dunia, Salah Satunya Pernah Bikin Real Madrid Jatuh Hati

Suara.com – Piala Dunia menjadi ajang bagi para pesepak bola untuk unjuk kemampuan. Bukan hanya pemain-pemain berlabel bintang, tapi juga pemain-pemain yang bisa dikatakan kurang tenar.

Tapi apa jadinya jika Piala Dunia justru menjadi panggung bagi sederet pemain yang tak diprediksi bakal menjadi bintang turnamen tersebut.

Hal itu sebenarnya sudah umum terjadi, bahkan sejak Piala Dunia digelar pada tahun 1982. Yang menjadi pertanyaan adalah, siapa saja mereka?

Bintang Timnas Kolombia, James Rodriguez (LUIS ACOSTA / AFP)

Berikut lima pemain yang menjadi bintang di ajang Piala Dunia.

1. Paolo Rossi (Piala Dunia 1982)

Di sepanjang kariernya, Paolo Rossi hanya bermain untuk juventus sebanyak tiga kali saja pada musim 1981-1982.

Akan tetapi hal itu bukan menjadi tolok ukur pemanggilan Rossi ke timnas Italia dan bahkan ia keluar sebagai pemain terbaik dan top skor di Piala Dunia 1982.

2. Thomas Muller (Piala Dunia 2010)

Jerman boleh gagal meraih gelar juara di Piala Dunia 2010, namun satu pemain yang sempat diremehkan justru tampil mengesankan.

Thomas Muller didapuk sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010 dengan 5 gol dan tiga assist, torehan ini tak lepas dari cederanya Michael Ballack.

3. Salvatore Schillaci (Piala Dunia 1990)

Sepanjang musim 1989-1990, Salvatore hanya mampu mengemas 15 gol untuk Juventus dan jelas kalah dari juru gedor AC Milan, Marco van Basten dengan 19 golnya.

Namun performa luar biasa diperlihatkan Salvatore di Piala Dunia 1990. Di ajang tersebut ia terpilih sebagai pemain terbaik dan top skor dengan enam gol.

4. Michael Owen (Piala Dunia 1998)

Michael Owen merupakan legenda timnas Inggris, namun di awal kemunculannya Owen hanya merupakan pemain biasa-biasa saja.

Usianya saat bermain di Piala Dunia 1998 masih belum genap 19 tahun, namun performanya membuat timnas Inggris kembali lebih disegani di ajang ini.

5. James Rodriguez (Piala Dunia 2014)

Selama Piala Dunia 2014, James Rodriguez sukses mengemas enam gol dan dua assist dalam lima pertandingan yang dijalani.

Di ajang itu Rodriguez keluar sebagai top skor dan performanya itu membuat sang pemain digaet Real Madrid.

[Penulis: Eko Isdiyanto]



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *