Bola  

6 Fakta Menarik Jelang Senegal vs Belanda: De Oranje Lagi On Fire, Juara Afrika Ompong

Suara.com – Laga seru akan tersaji di matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022, di mana Timnas Belanda akan menantang Timnas Senegal. Berikut enam fakta menarik yang menyertai duel Senegal vs Belanda ini.

Kedua tim tentu membidik poin penuh pada laga yang akan dihelat di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam ini pukul 23.00 WIB.

Pasalnya, Ekuador kini memimpin klasemen sementara Grup A usai melibas tuan rumah turnamen, Qatar dengan skor 2-0 pada laga semalam.

Belanda, tim langganan Piala Dunia, datang ke Qatar 2022 dalam performa yang sedang hot-hotnya. Kontras dengan Belanda, di sisi lain Senegal akan tampil tanpa sang megabintang, Sadio Mane yang akhir pekan kemarin harus dicoret dari skuad karena gagal pulih tepat waktu dari cederanya.

Penyerang Timnas Senegal, Sadio Mane. [Kenzo TRIBOUILLARD / AFP]

Berikut 6 Fakta Menarik Senegal vs Belanda:

1. Sebelum ini kedua tim belum pernah bertemu dalam pertandingan Piala Dunia, sehingga Piala Dunia Qatar menjadi pertemuan pertama di antara mereka.

2. Timnas Belanda memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya, termasuk mengalahkan Belgia 1-0, dan dua kali menggebuk Wales.

3. Statistik itu adalah bagian dari catatan tak terkalahkan Belanda dalam 15 pertandingan terakhir. De Oranje terakhir kali kalah saat melawan Republik Ceko dalam babak 16 besar Euro 2020 lalu.

4. Timnas Senegal sekali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Selebihnya, juara bertahan Piala Afrika ini seri dan menang, termasuk saat mengalahkan Bolivia 2-0 dan Mesir 1-0.

5. Belanda tiga kali hampir menjuarai Piala Dunia setelah menjadi runner up pada 1974. 1978 dan 2010. Mereka juga finis urutan keempat pada 1998 dan ketiga pada 2014. Tetapi tak lolos putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

6.  Senegal adalah satu dari tiga tim Afrika yang pernah merasakan atmosfer perempat final Piala Dunia. Dua tim lainnya adalah Kamerun dan Ghana.

Prakiraan Formasi Senegal vs Belanda:

Timnas Senegal XI (4-3-3): Eduoard Mendy; Youssouf Sabaly, Pape Abou Cisse, Kalidou Koulibaly, Fode Ballo-Toure; Cheikho Kouyate, Nampalys Mendy, Idrissa Gana Gueye; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta.

Pelatih: Aliou Cisse (Senegal)

Timnas Belanda XI (3-4-1-2): Remko Pasveer; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jeremie Frimpong, Frenkie de Jong, Teun Koopmeiners, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Steven Bergwijn.

Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *