Bola  

8 Pemain Timnas Jepang yang Merumput di Liga Jerman, Dua di Antaranya Jebol Gawang Manuel Neuer di Piala Dunia 2022

Suara.com – Berikut delapan penggawa Timnas Jepang yang bermain di Liga Jerman atau Bundesliga, usai kemenangan mengejutkan Samurai Biru atas Der Panzer.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 kembali menghadirkan kejutan kala Jepang berhasil menumbangkan tim kandidat juara, Jerman, di fase grup E, Rabu (23/11/2022).

Dalam duel tersebut, Jepang mampu mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 lewat dua gol penggawanya menjelang berakhirnya waktu normal.

Pemain Jepang Takuma Asano menjebol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022). [AFP]

Kemenangan Jepang ini terbilang mengejutkan mengingat perbedaan materi pemain antara kedua tim. Bukan rahasia lagi jika Jerman memiliki materi yang lebih ‘wah’ ketimbang Samurai Biru.

Hampir seluruh penggawa Jerman di Piala Dunia 2022 ini bermain di klub-klub teratas Eropa, berbeda dengan Jepang yang masih mengandalkan para pemain di kompetisi lokalnya.

Namun di sisi lain, kemenangan Jepang atas Jerman ini sejatinya tak cukup mengejutkan. Sebab, beberapa penggawa Samurai Biru ternyata menimba ilmu di negara lawannya itu.

Dengan kata lain, beberapa pemain Jepang yang bermain di Liga Jerman itu telah mengetahui gaya permainan lawannya sehingga berhasil meraih kemenangan mengejutkan.

Setidaknya ada delapan pemain Jepang yang diketahui bermain di Liga Jerman. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Daichi Kamada

Daichi Kamada merupakan gelandang serang andalan Jepang di Piala Dunia 2022 ini. Pemain berusia 26 tahun ini tercatat bermain di Liga Jerman.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *