Bola  

Ada Ancaman Bom, Timnas Ghana Dievakuasi dari Hotel Piala Dunia 2022

Suara.com – Timnas Ghana terpaksa harus meninggalkan hotel mereka di Doha setelah adanya dugaan ancaman bom di tempat mereka menginap pada Minggu (20/11/2022).

Dilansir dari The Sun, Selasa (22/11/2022), kondisi itu menganggu persiapan mereka yang akan membuka kampanye Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Portugal di Grup H pada Kamis (24/11/2022).

Laporan tersebut menjelaskan bahwa seluruh tamu termasuk skuad Timnas Ghana yang menginap di hotel Double Tree Hilton harus dievakuasi.

Layanan pemadam kebakaran dipanggil tetapi untungnya para tamu diizinkan untuk kembali 45 menit kemudian setelah tempat itu selesai diperiksa.

Ini merupakan kedua kalinya evakuasi akibat ancaman bom di hotel terjadi dalam kurun waktu dua hari setelah para tamu juga sempat dipaksa pergi pada Jumat pekan lalu.

Timnas Ghana jelang pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2022 (AFCON) melawan Afrika Selatan di Stadion FNB di Johannesburg pada 25 Maret 2021.Phil Magakoe / AFP

Evakuasi dugaan ancaman bom pada Jumat itu dilakukan setelah anjing pelacak didatangkan untuk memeriksa setiap ruangan. Ketika itu, Timnas Ghana belum mendarat di Qatar.

Pengecekan hotel yang begitu ketat telah menjadi kebiasaan di seluruh Qatar khususnya semenjak bergulirnya gelaran Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) telah menyampaikan pernyataan terkait evakuasi tim nasional mereka dari hotel akibat ancaman bom pada Minggu (20/11/2022).

“Tepat setelah pukul 14:30 waktu Qatar, pada hari Minggu, 20 November, alarm darurat di hotel tim Ghana di Doha berbunyi, mendorong semua penghuni untuk mengungsi,” demikian pernyataan GFA.

“Kru Dinas Pemadam Kebakaran Qatar tiba tak lama setelah itu untuk memperhatikan alarm darurat.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *