Bola  

Air Mata Menetes Saat Nyanyikan Indonesia Raya, Sandy Walsh: Momen yang Sangat Indah

Suara.com – Pemain keturunan Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi menjadi WNI usai mengambil sumpah di gedung Kanwil Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022) siang. Sandy mengaku senang, bahkan menangis saat menjalani proses sumpah.

Sandy Walsh menjelaskan pengambilan sumpah menjadi WNI hari ini menjadi momentum spesial bagi dirinya. Ia mengaku sampai meneteskan air mata saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis,” kata Sandy Walsh usai pengambilan sumpah.

Lebih lanjut, Sandy Walsh berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses perpindahan kewarganegaraan. Termasuk mereka yang membantu dari balik layar.

“Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini adalah momen yang membanggakan,” ujar Sandy Walsh.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Pak Iwan Bule, PSSI. Terima kasih juga untuk semua orang yang bekerja di balik layar. Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia,” pungkasnya.

Resmi menjadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh belum dipastikan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya, masih ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi.

Jordi Amat dan Sandy Walsh harus memiliki KTP, KK, dan paspor Indonesia terlebih dulu. Setelah itu, baru diproses perpindahan federasi dari negara sebelumnya ke PSSI.

Di Piala AFF 2022, skuad Garuda tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *