Bola  

Akui Tak Respek pada Erik Ten Hag, Cristiano Ronaldo: Dia Duluan yang Tak Hormati Saya

Suara.com – Kemenangan tandang Manchester United atas Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 seketika dirusak dengan munculnya wawancara ‘eksplosif’ Cristiano Ronaldo. Penyerang veteran The Red Devils itu blak-blakan mengaku tak respek dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Musim ini Ronaldo bukanlah opsi utama Ten Hag di lini serang Manchester United. Penyerang berusia 37 tahun itu bahkan beberapa kali membuat gestur negatif saat digantikan ataupun saat tak jadi starter dan tak diturunkan dalam pertandingan.

Di Liga Inggris 2022/2023,  Ronaldo hanya tampil empat kali sebagai starter dan baru mencetak sebiji gol. Saat menang 2-1 lawan Fulham, Senin (14/11/2022) dini hari WIB, kapten Timnas Portugal itu bahkan tak masuk skuad Manchester United. 

Di saat musim 2022/2023 di level klub kini jeda untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022, Ronaldo sekarang mengungkapkan betapa tidak bahagianya dia dengan kehidupan di Old Trafford.

Ronaldo nampaknya memang sudah benar-benar bulat untuk cabut dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2023 nanti, setelah keinginannya untuk hengkang tak terlaksana pada musim panas kemarin.

Soal Ten Hag, Ronaldo mengaku tak menghormati pelatih plontos asal Belanda itu. Menurutnya, Ten Hag dari awal sudah tak respek padanya. Karena itu, Ronaldo merasa tak perlu respek balik pada sang juru taktik.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi Cristiano Ronaldo. [ADRIAN DENNIS / AFP]

“Saya tidak menghormati dia (Ten Hag) karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya,” ucap Ronaldo dalam wawancara dengan pesohor Piers Morgan, seperti dilansir Tribal Football, Senin.

“Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah respek pada Anda,” sambung mantan megabintang Real Madrid dan Juventus itu.

“Tidak ada empati yang diberikan kepada putri kecil saya yang sakit. Mereka menjadikan saya sebagai kambing hitam,” beber Ronaldo terkait absennya dirinya dalam masa pramusim Manchester United lalu jelang kampanye 2022/2023 ini.

“Tidak ada empati yang diberikan kepada putri saya yang sakit. Mereka menjadikan saya sebagai kambing hitam,” pungkasnya.

Ronaldo kini sepenuhnya akan fokus untuk Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 yang akan mulai bergulir 20 November nanti.

Di level klub, Manchester United dijadwalkan kembali bermain pada Boxing Day nanti, yakni pada 26 Desember 2022.

Akan tetapi, Ronaldo mungkin saja telah memainkan laga terakhirnya bersama Manchester United sebelum hengkang pada bursa transfer Januari nanti.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *