Bola  

‘Al Rihla’ Jadi Bola Paling Cepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Kiper Kena Mental?

Suara.com – FIFA mengatakan bola baru yang digunakan di World Cup 2022, bernama Al Rihla atau ‘perjalanan’ dalam bahasa Arab, bergerak lebih cepat dari yang lain dalam sejarah turnamen Piala Dunia.

Kiper menghadapi tugas yang lebih berat di turnamen Piala Dunia Qatar 2022 karena bola bergerak semakin cepat, termasuk model baru yang digunakan di Qatar, kata kiper Uruguay Sergio Rochet.

“Tahun demi tahun, ini menjadi lebih baik bagi para penyerang dan bagi kami penjaga gawang, ini menjadi sangat sulit,” kata Rochet kepada wartawan seperti dikutip dari Al Jazeera pada Minggu (21/11/2022).

Testimoni tersebut diungkapkan menjelang pertandingan pertama Piala Dunia 2022 tim Amerika Selatan melawan Korea Selatan pada Kamis mendatang.

“Ini bola yang sangat cepat. Kami sedang dalam proses adaptasi,” jelasnya.

Pemain berusia 29 tahun, yang bermain untuk Nacional di tanah airnya, telah memantapkan dirinya sebagai kiper pilihan pertama untuk pelatih Uruguay Diego Alonso, menggantikan Fernando Muslera, 36, seorang veteran tiga Piala Dunia tetapi kemungkinan akan menjadi duduk di bangku kali ini.

Rochet berbicara kepada wartawan setelah sesi latihan yang diakhiri dengan serangkaian permainan dan canda.

“Kami memiliki grup yang sangat bagus. Tidak diragukan lagi kualitasnya. Suasana yang baik bisa menjadi pengaruh yang baik,” kata Rochet.

“Tetapi ketika saatnya tiba untuk bekerja, kami fokus 100 persen pada apa yang harus kami lakukan,” sambungnya.

Tim Uruguay telah tiba di Qatar dengan perpaduan antara pemuda dan pengalaman yang membuat beberapa komentator percaya bahwa mereka adalah salah satu unggulan yang harus ditonton di Piala Dunia.

Setelah pertandingan Korea Selatan, juara dunia dua kali Uruguay menghadapi Portugal dan Ghana di Grup H.

Luis Suarez dan Edinson Cavani dari tim akan ambil bagian dalam Piala Dunia keempat mereka saat skuad Uruguay berusaha memenangkan trofi untuk pertama kalinya sejak 1950.

“Anda selalu bermimpi dan berharap untuk mencapai sejauh mungkin di turnamen, tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah,” kata Rochet.

“Ini adalah grup yang sangat sulit di mana tim mana pun mampu mengalahkan rival mana pun, jadi kami harus fokus pada jalan ke depan memikirkan sekarang tentang Korea Selatan, dan itulah satu-satunya fokus kami,” katanya.

“Kemudian, setelah Korea, kami akan mulai memikirkan Portugal dan itulah cara menghadapi setiap pertandingan dengan percaya diri karena saya pikir kami memiliki tim yang sangat bagus.”



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *