Bola  

Alasan Kuat Newcastle Bisa Finis Empat Besar Liga Inggris, Ulangi Kesuksesan di 2002

Suara.com – Newcastle United terus melanjutkan tren sensasional mereka di Liga Inggris musim ini. Teranyar, The Magpies menumbangkan Chelsea 1-0 pada laga terakhir sebelum jeda kompetisi sebulan lebih untuk ajang Piala Dunia 2022.

Gol tunggal dari gelandang Joe Willock mengantarkan Newcastle mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada laga kandang pekan ke-16 Premier League 2022/2023 di Stadion St James’ Park, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB tadi.

Newcastle mencatatkan kemenangan kelima beruntun mereka di liga, dan tak ayal jika tim asuhan pelatih Eddie Howe tersebut ini kini mantap bercokol di posisi ketiga klasemen dengan torehan 30 poin dari 15 pertandingan.

Tge Magpies hanya terpaut dua poin dari Manchester CIty yang ada di peringkat kedua, serta unggul satu angka dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat.

Ada satu alasan mengapa Newcastle jadi tim kuda hitam yang layak finis empat besar di klasemen akhir Liga Inggris musim ini, mematahkan dominasi salah satu tim ‘big six’.

Dengan jeda Piala Dunia selama hampir dua bulan, Newcastle sendiri sudah dipastikan menempati peringkat ketiga klasemen Premier League 2022/2023 sampai setelah Natal nanti.

Liga Inggris musim ini memang baru akan lanjut lagi pada 26 Desember nanti setelah Natal pada gelaran Boxing Day.

Menurut data Opta, ini jadi pertama kalinya Newcastle ada di tiga besar klasemen setelah hari Natal, semenjak gelaran Liga Inggris pada musim 2001/2002 silam.

Pada akhir musim tersebut, Newcastle yang saat itu masih dimotori Alan Shearer akhirnya finis di peringkat keempat dan berhak mendapat satu tiket ke Liga Champions musim selanjutnya.

Menilik tren luar biasa Newcastle musim ini, bukan tak mungkin pencapaian 20 tahun silam itu bakal terulang pada akhir musim nanti.

Terlebih jika klub kaya ini nanti aktif belanja pemain di bursa transfer Januari 2023 untuk semakin menambah kedalaman skuad The Magpies.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *