Bola  

Angel Di Maria Bicara Rencana Jelang Pensiun dari Lapangan Hijau, Tak Mau Menutup Karier di Klub Eropa

Suara.com – Angel Di Maria punya impian puncak kariernya tidak seperti pemain sepakbola dunia pada umumnya, bermain di liga dunia Eropa atau Inggris. Justru Angel Di Maria ingin kembali ke kampung halamannya dan mengabdi dengan Klub lokal Argentina, Rosario Central.

Rosario Central merupakan klub sepak bola pertama Angel Di Maria. Itu juga yang diinginkan pemain sayap Juventus itu untuk mengakhiri karier sepak bola di sana.

Dikutip dari Livescore, Di Maria yang kini udah berusia 34 tahun, pernah bergabung dengan Rosario saat berusia empat tahun.

Dia menghabiskan 15 tahun berikutnya bersama klub sebelum penampilan utama di Piala Dunia U-20 membuat Benfica datang.

Gelandang Juventus asal Prancis Adrien Rabiot melakukan selebrasi dengan Angel Di Maria dan Danilo usai mencetak gol ketiga timnya selama matchday ketiga Grup H Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa , di stadion Juventus di Turin pada 5 Oktober 2022.Marco BERTORELLO / AFP.

Kepindahannya ke Benfica adalah awal dari karir Eropa yang luar biasa, di mana ia melanjutkan bermain untuk Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain sebelum mendarat di Italia bersama Juventus.

“Saya ingin kembali ke Rosario,” katanya.

“Saya tahu ini sulit… tapi seperti yang selalu saya katakan – impian semua orang di Argentina adalah datang dan bermain di Eropa, impian saya adalah kembali suatu hari nanti untuk mengenakan seragam Rosario Central.”

Duet Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria membawa Juventus menggasak tamunya Sassuolo di laga perdana Serie A, di Juventus Stadium, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Duet Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria membawa Juventus menggasak tamunya Sassuolo di laga perdana Serie A, di Juventus Stadium, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP)

“Itu kenyataan, saya selalu mengatakannya. Jika saya mendapat kesempatan, saya akan senang.”

Kini Rosario saat ini duduk di urutan ke-19 di divisi teratas 28 tim di Argentina, dan dengan sedikit daya beli.

Jelas itu akan membutuhkan pemotongan gaji besar-besaran untuk menjadi kenyataan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *