Bola  

Argentina dan Jerman Ditumbangkan Tim Asia, Legenda Belanda: Itulah Piala Dunia

Suara.com – Legenda Timnas Belanda Ron Vlaar menanggapi fenomena tumbangnya tim raksasa Piala Dunia 2022. Seperti diketahui Argentina dan Jerman dipermalukan oleh tim Asia.

Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi kalah dalam matchday pertama Grup C. Padahal, Lionel Messi dan kawan-kawan unggul lebih dahulu.

Begitu juga dengan Jerman. Unggul lebih, Der Panzer harus gigit jari setelah Jepang mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Legenda Timnas Belanda Ron Vlaar saat ditemui di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Ron Vlaar menyebut inilah serunya Piala Dunia. Menurutnya, semua tim bisa memberikan kejutan termasuk dari negara-negara yang tak diunggulkan seperti Asia.

“Itulah Piala Dunia, semua tim mempunyai kesempatan yang sama, Jerman vs Jepang adalah pertandingan yang bagus,” kata Ron Vlaar dalam konferensi pers festival Oranje Indonesia di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

“Juga dengan Saudi vs Argentina yang merupakan tim besar. Ini memberikan tontonan yang sangat menarik,” tambah lelaki 37 tahun tersebut.

Lebih lanjut, mantan pemain Aston Villa ini merasa seluruh tim yang ikut serta di Piala Dunia 2022 punya kemampuan merata. Sementara tim-tim dari Asia tidak boleh lagi dianggap remeh. Dari segi komposisi pemain setiap negara punya kualitas pemain yang sangat bagus.

“Saya pikir ini hasil dari pengembangan tim yang sangat baik. Kita tidak pernah menyangka tim besar seperti Argentina akan seperti itu,” terangnya.

“Ini menunjukkan perkembangan sepak bola di Asia sangat bagus,” pungkas pemain yang sempat berbaju Feyenoord tersebut.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *