Bola  

Arsenal dan 6 Klub Eropa Rebutan Mau Beli Mykhailo Mudryk, Shakhtar Donetsk Pasang Mahar Rp 1,6 Triliun

Suara.com – Sebanyak 7 klub sepak bola Eropa memperebutkan pemain asal Ukraina Mykhailo Mudryk dari klub lokal Shakhtar Donetsk. Nilai transfer yang diinginkan Shakhtar Donetsk sebanyak 100 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun.

Ketujuh klub itu di antaranya Arsenal, Manchester City, Newcastle United, Paris Saint-Germain, Brentford, Everton dan Bayer Leverkusen.

Mykhailo Mudryk mempunyai peran sebagai pemain sayap.

Dikutip dari The Athletic, pemain internasional Ukraina berusia 21 tahun itu akan dilepas pada musim panas tahun depan.

Pesepak Bola Ukraina, Mykhailo Mudryk (AFP)

Mykhailo Mudryk mencetak lima gol dan enam assist dalam 10 pertandingan Liga Utama Ukraina musim ini.

Dia juga menonjol di Liga Champions.

Pemain sayap itu telah menjadi salah satu pemain andalan turnamen dengan tiga gol dan dua assist meski timnya finis ketiga di Grup F.

Pesepak Bola Ukraina, Mykhailo Mudryk (AFP)
Pesepak Bola Ukraina, Mykhailo Mudryk (AFP)

Sementara itu, Direktur sepak bola Shakhtar Dario Srna berpendapat bahwa Mykhailo Mudryk hanya berada di belakang Kylian Mbappe dari PSG dan Vinicius Junior dari Real Madrid.

Srna merujuk kepindahan Manchester United untuk Antony dan Jadon Sancho, yang masing-masing bernilai 86 juta poundsterling dan 73 juta poundsterling, serta kesepakatan 100 juta poundsterling Manchester City untuk menandatangani Jack Grealish.

Biaya transfer Mykhailo Mudryk tidak akan murah, pasti ada banyak ketertarikan pada pemain sayap yang hilang itu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *