Bola  

Bukan Real Madrid atau Manchester City, Ini Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Suara.com – Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menghitung hari. Tim-tim peserta dan para pemain bintang dunia sudah mempersiapkan diri menghadapi ajang terbesar sejagat ini.

Untuk meraih hasil maksimal, setiap tim tentunya memilih pemain-pemain terbaik. Pemain yang berkompetisi di Eropa banyak menjadi pilihan untuk masuk skuad Piala Dunia 2022.

Berikut ini tim-tim top Eropa yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Piala Dunia 2022.

1. Real Madrid

Punya status sebagai salah satu tim tersukses di Spanyol dan Eropa, total ada 13 pemain Real Madrid yang dipanggil memperkuat negaranya untuk Piala Dunia 2022.

Di antaranya ada sang striker sekaligus kapten Los Blancos, Karim Benzema, yang membela Prancis. Pun dengan Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga.

Pemain senior macam Luka Modric pun dipanggil ke skuad Kroasia. Sementara Toni Kroos tidak berangkat ke Qatar karena memutuskan pensiun dari Timnas Jerman sejak Juli tahun lalu.

2. Manchester United

Meski sedang terseok-seok dalam beberapa musim terakhir, para pemain Manchester United nyatanya masih diandalkan di negaranya masing-masing.

Total ada 14 pemain The Red Devils yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Di antaranya ada Cristiano Ronaldo, Christian Eriksen, hingga Casemiro.

3. Barcelona

Barcelona masuk urutan ketiga tim top Eropa paling banyak sumbangkan pemain ke Piala Dunia 2022. Total ada 16 pemain yang membela negaranya di ajang tersebut.

Dari total itu, 7 pemain di antaranya dipanggil memperkuat Timnas Spanyol. Kemudian ada Robert Lewandowski yang masih jadi andalan Polandia.

4. Manchester City

Punya prestasi gemilang dalam beberapa tahun terakhir, para pemain Manchester City laris manis mendapat panggilan ke Piala Dunia 2022.

Total ada 16 pemain The Citizens yang akan mentas di Piala Dunia 2022. Di antaranya ada John Stone, Kyle Walker di Timnas Inggris, dan Kevin De Bruyne di skuad Belgia.

5. Bayern Munich

Raksasa Jerman ini total mengirimkan 17 pemainnya ke Piala Dunia 2022. Tujuh di antaranya akan memperkuat Timnas Jerman seperti Leroy Sane, Joshua Kimmich, hingga Thomas Muller.

Sementara pemain lain ada Matthijs De Light (Belanda), Erik maxim Choupo-Moting (Kamerun), Sadio Mane (Senegal), Noussair Mazraoui (Maroko), Josip Stanic (Kroasia), dan Alphonso Davies (Kanada).

[Aditia Rizki]



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *