Bola  

Calon Pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner dan Justin Hubner Jalani Tes Kesehatan

Suara.com – Dua pemain calon Timnas Indonesia U-19 yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner menjalani pemeriksaan kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, Selasa (25/10/2022). Tes ini merupakan bagian dari proses menuju naturalisasi yang harus dijalani.

Seperti diketahui, Jenner dan Hubner sudah berada di Jakarta sejak Minggu (23/10/2022). Sehari setelahnya, Jenner dan Hubner menyambangi kantor PSSI dan diterima langsung oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Selama di Jakarta, mereka menjalani sejumlah tahapan-tahapan proses naturalisasi. Seperti pemeriksaan kesehatan, cek kelengkapan proses administrasi dan lain-lain.

Dua calon pemain naturalisasi Ivan Jenner dan Justin Hubner di kantor PSSI (pssi.org)

Pemeriksaan secara menyeluruh pun telah dilakukan. Syarif Alwi selaku dokter PSSI menyebut proses berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan mereka berjalan lancar dan baik. Kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada mereka,” kata Syarif Alwi dilansir dari laman PSSI, Rabu (26/10/2022).

Seperti diketahui, Ivar Jenner dan Justin Hubner merupakan proyeksi Timnas Indonesia U-19 dan merupakan pemain yang dibutuhkan Pelatih Shin Tae-yong.

PSSI berharap bergabungnya dua pemain berdarah Belanda itu akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Ivar Jenner saat ini tercatat sebagai pemain FC Utrecht, sementara Justin Hubner membela Wolverhampton Wanderes FC U-21.

Selain kedua pemain itu, PSSI masih membidik pemain lain untuk dinaturalisasi. Dilaporkan Pelatih Shin Tae-yong mengajukan 11 nama di mana empat di antaranya sesuai kriteria.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *