Bola  

Cemerlang di Debut Piala Dunia, Bukayo Saka Man of the Match Laga Inggris vs Iran

Suara.com – Timnas Inggris memulai kampanye mereka di Piala Dunia 2022 dengan start yang sangat positif. Timnas Iran digilas dengan skor 6-2 pada laga pertama Grup B di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022).

Sederet pemain Timnas Inggris tampil brilian pada laga ini, namun winger Arsenal, Bukayo Saka jelas layak dikedepankan sebagai man of the match berkat performa ciamiknya.

Di debut Piala Dunianya, winger 21 tahun itu mencetak brace alias dua gol ke gawang Iran. Performanya sangat memuaskan sebelum disimpan pelatih Gareth Southgate, dengan digantikan Marcus Rashford pada menit ke-71.

Winger Timnas Inggris, Bukayo Saka (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Iran pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. [AFP]

Dalam catatan Opta, dengan usianya yang baru 21 years dan 77 hari, Saka jadi pemain termuda yang mencetak dua gol atau lebih dalam Piala Dunia pertamanya sejak legenda Jerman Franz Beckenbauer pada 1966 silam (20 tahun, 304 hari).

Bicara performanya lawan Iran, penampilan Saka memang sangat ciamik. Jebolan akademi Arsenal ini membukukan tiga percobaan tembakan dengan 100 persen akurasi, 48 sentuhan, 23 passing, 1 passing kunci, serta dua kali dilanggar lawan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *