Bola  

Cetak Dua Gol ke Gawang Australia, Olivier Giroud Samai Rekor Gol Thierry Henry

Suara.com – Olivier Giroud sukses mencatatkan rekor pribadi setelah dia menyamai jumlah gol Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak timnas Prancis.

Catatan dua gol ke gawang Australia pada laga Grup D Piala Dunia 2022, Selasa, membuat Giroud setara dengan Henry, yang telah mencatatkan 51 gol bagi Les Bleus.

Dia mencetak gol tap-in pada menit ke-32 dan menyudul umpan Kylian Mbappe pada menit ke-71. Sementara itu dua gol lainnya dicetak oleh Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe

Pemain AC Milan itu membutuhkan 115 penampilan bersama timnas Prancis untuk mencetak 51 gol, lebih cepat dibanding Thierry Henry dari 1997 sampai 2010.

Thierry Henry sendiri menciptkan 51 gol dalam 123 pertandingan untuk timnas Bleus.

Griezmann menjadi pemain terdekat dengan rekor gol Giroud, dengan 42 gol. Sedangkan Karim Benzema telah mencetak 37 gol, demikian Antara.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *