Bola  

Cristiano Ronaldo Siap Pensiun dari Timnas Portugal Pasca Piala Dunia 2022, Bisa Gagal Torehkan 200 Caps

Suara.com – Megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menyatakan siap pensiun dari sepak bola internasional pasca gelaran Piala Dunia 2022 nanti. Namun, penyerang 37 tahun itu baru benar-benar dipastikan pensiun andai Portugal sukses jadi juara dunia di Qatar nanti. 

Jika hal itu terwujud, jika Timnas Portugal sukses meraih gelar perdana mereka di Piala Dunia, Ronaldo pun dipastikan urung mengukir milestone 200 caps bersama negaranya. 

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo telah memenangi gelar Euro alias Piala Eropa serta UEFA Nations League.

Pada level individu, capaian Ronaldo juga sangat luar biasa. Saat ini, pemain Manchester United itu tercatat sebagai top skor sepanjang masa Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal dengan 117 gol. Ronaldo merupakan pesepakbola dengan gol paling banyak sepanjang masa di level internasional.

Soal caps, Ronaldo pun telah membuat 191 penampilan bersama Portugal. Namun, kalau pun Portugal melaju jauh di Piala Dunia 2022 hingga ke final dan jadi juara, total caps Ronaldo ‘hanya’ 198, kurang dua lagi untuk mencapai milestone 200 caps yang belum pernah diukir pemain mana pun di muka bumi ini. 

Dalam wawancara dengan jurnalis kenamaan Inggris, Piers Morgan Ronaldo mengonfirmasi jika dirinya akan pensiun dari Timnas Portugal andai bisa berjaya di Piala Dunia 2022.

“Ya, pensiun (jika Portugal menjuarai Piala Dunia 2022). 100 persen!” kata Ronaldo dalam video full wawancara dengan Piers Morgan yang dirilis di YouTube, Jumat (18/11/2022).

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

“Ini Piala Dunia terakhir saya, tentu saja ini Piala Dunia kelima saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia, tapi ya, saya ingin pensiun di sepak bola internasional jika Portugal juara,” sambung mantan megabintang Real Madrid tersebut.

Ronaldo telah memainkan empat edisi Piala Dunia bersama Portugal sejak 2006. Qatar akan menjadi Piala Dunia kelimanya. Namun, untuk karier di level klub, CR7 mengaku masih ingin bermain dua atau tiga tahun lagi.

Terkait kans di Piala Dunia 2022 Qatar, Ronaldo mengaku cukup optimis.

“Saya sangat optimis. Kami memiliki pelatih yang fantastis, kami memiliki generasi pemain sepak bola yang bagus,” kata Ronaldo.

“Saya menantikan bahwa kita akan pergi ke Piala Dunia yang luar biasa. Ini akan sulit, sangat sulit, tapi semuanya mungkin. Tapi tentu saja kami akan bersaing,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *