Bola  

Daftar Pemain Timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2022: Tempat Chicharito Diambil Striker Cadangan Mati

Suara.com – Timnas Meksiko telah merilis daftar skuad yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain yang dipanggil, tak ada nama striker gaek Javier “Chicharito” Hernandez.

Chicharito yang kini bermain untuk LA Galaxy di Major League Soccer tidak mendapat tempat dalam tim asuhan Gerardo Martino.

Eks juru taktik Barcelona itu justru memanggil Raul Jimenez, striker Wolves yang musim ini jadi “camat” alias cadangan mati untuk mengisi tempat Chicharito.

Jimenez tak dapat banyak menit bermain untuk Wolves musim ini. Secara keseluruhan, striker 31 tahun itu baru tampil empat kali.

Mantan penyerang Benfica itu kehilangan tempat di skuad utama Wolves setelah mengalami rentetan cedera dengan yang paling parah terjadi saat menghadapi Arsenal pada November 2020.

Tengkorak kepala Jimenez retak dan otaknya mengalami pendarahan tetapi seperti keajaiban, dirinya berhasil selamat meski pemulihannya berlangsung sangat panjang.

Meski jarang tampil bersama Wolves musim ini, pilihan pelatih Gerardo Martino untuk membawanya ke Qatar cukup masuk akal mengingat statusnya sebagai salah satu striker elit di negaranya.

Dia jadi satu-satunya pemain dari Premier League yang dipanggil ke dalam skuad Meksiko untuk Piala Dunia 2022. Secara torehan gol internasional pun Jimenez tidak mengecewakan dengan catatan 26 gol dari 96 pertandingan.

Melansir Sporting News, Selasa (15/11/2022), El Tri –julukan Timnas Meksiko– saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Girona, Spanyol sebelum berangkat ke Qatar.

Mereka akan melakukan laga persahabatan pra-Piala Dunia terlebih dahulu yakni melawan Irak dan Swedia sebelum memulai perjuangannya di Grup C kontra Polandia pada 22 November mendatang.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *