Bola  

Dalih Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia U-20 Kalah Lagi di Spanyol

Suara.com – Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan saat menggelar uji coba ketiganya di Spanyol. Terbaru, tim Garuda Nusantara kalah telak 0-4 dari Valerenga U-20, tim asal Norwegia.

Adapun pertandingan berlangsung di Marbella Football Center, Spanyol, Selasa (22/11/2022) malam WIB. Ini merupakan kekalahan ketiga tim asuhan Shin Tae-yong dalam rangkaian training camp (TC) di Spanyol.

Di laga pertama, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kalah 0-6 melawan Prancis U-20. Lalu, di uji coba kedua mereka kalah tipis 1-2 dari Slovakia U-20.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut lawan-lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-20 selama di Spanyol tak sembarangan. Meski kalah, ia yakin Timnas U-20 tetap berprogres.

Suasana pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Valerenga U-20 di Spanyol, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter/@PSSI)

“Valerenga ini bukan klub sembarangan. Saat ini tim senior mereka berlaga di Liga Utama Eliteserien Norwegia,” kata Iriawan dalam keterangan resminya, Rabu.

“Semoga dengan ini tim bisa semakin terasah kemampuan dan mentalnya. Karena proses pastinya tidak akan berkhianat kepada hasil. Saya percaya itu,” tukas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan sekali lagi menggelar pertandingan uji coba di Spanyol hari ini, Rabu (23/11/2022). Dikabarkan Malaga U-20 akan menjadi lawan bagi tim Merah Putih.

Timnas Indonesia U-20 sudah lebih dari satu bulan menjalani TC di Eropa. Sebelum di Spanyol, armada Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Turki.

Adapun Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Lalu, ada Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *