Bola  

David Moyes Nilai West Ham Tak Layak Kalah Lawan MU, Puji Habis David de Gea yang Fenomenal

Suara.com – Manajer West Ham United, David Moyes menyebut timnya tidak layak kalah dari tuan rumah Manchester United pada laga pekan ke-14 Liga Inggris. Moyes menilai timnya sudah tampil maksimal dan main bagus, namun kiper Manchester United David de Gea memang tampil luar biasa.

West Ham kalah dengan skor tipis 0-1 pada laga di Old Trafford, Senin 31/10/2022) dini hari WIB tersebut. Meski kalah, West Ham memang melancarkan serangan bergelombang di 15-20 menit terakhir ke pertahanan Manchester United.

Sayang, De Gea membuat setidaknya 3 save alias penyelamatan luar biasa, yang membuat gawang tim tuan rumah tetap ‘perawan’.

Moyes, mantan manajer Manchester United pada 2013-2014, pun memuji habis De Gea, eks anak asuhnya.

“Jika Anda melihat kembali pertandingan ini, kami sebenarnya sudah sangat dekat untuk bisa meraih poin, bahkan kemenangan. Paling tidak kami layak untuk mendapatkan poin pada laga ini. Kami tidak layak kalah,” ucap Moyes seperti dilansir Tribal Football, Senin (31/10/2022).

Pelatih West Ham United, David Moyes (kiri) bercengkerama dengan kiper Manchester United, David de Gea usai laga Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Namun kami memang melakukan beberapa kesalahan seperti memberikan bola terlalu mudah dan menyebabkan United bisa mencetak gol. Namun secara keseluruhan kami bermain sangat baik,” sambung juru taktik asal Skotlandia itu.

“Pada babak kedua, kami seharusnya bisa memanfaatkan peluang yang kami miliki. Akan tetapi, kami juga tahu seberapa hebatnya De Gea.”

“Saat saya masih berada di sini, dia sudah ada dan kami hanya berharap dia tidak berhasil menyelamatkan salah satu dari dua peluang yang kami miliki. Saya ikut bahagia melihat penampilan De Gea, tapi di sisi lain juga saya kecewa karena bola hasil tembakan kami tidak masuk.”

“DIa kiper luar biasa, dan saat ini saya melihat dia tetap sama,” pungkas eks manajer Everton itu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *