Bola  

Di Balik Keputusan Qatar Batalkan Penjualan Bir di Semua Stadion Piala Dunia 2022, Siapa Saja yang Kecewa Berat?

Suara.com – Panitia penyelenggara Piala Dunia 2022 membatalkan penjualan bir atau alkohol di arena seluruh stadion Piala Dunia di Doha. Keputusan ini mengecewakan pihak sponsor dan juga penonton Piala Dunia 2022, terutama dari Eropa.

Budweiser, sponsor utama FIFA, dimiliki oleh pembuat bir AB InBev memiliki hak eksklusif untuk menjual bir di Piala Dunia.

Keputusan itu dibuat hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Minggu hari ini.

Sebelumnya Qatar yang merupakan negara Islam membuat aturan pembatasan penualan bir. Alkohol akan dijual di area tertentu di lingkungan stadion.

Piala Dunia 2022 Qatar (AFP)

“Setelah diskusi antara otoritas negara tuan rumah dan FIFA, keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol pada festival penggemar FIFA, tujuan penggemar lainnya dan tempat berlisensi, menghapus titik penjualan bir dari perimeter stadion Piala Dunia FIFA 2022 Qatar,” kata pernyataan dari badan sepak bola dunia itu, dikutip dari BBC.

“Tidak ada dampak penjualan Bud Zero yang akan tetap tersedia di semua stadion Piala Dunia Qatar.”

“Otoritas negara tuan rumah dan FIFA akan terus memastikan bahwa stadion dan area sekitarnya memberikan pengalaman yang menyenangkan, penuh hormat, dan menyenangkan bagi semua penggemar.”

Ilustrasi wanita berhijab minum alkohol (Pixabay)
Ilustrasi wanita berhijab minum alkohol (Pixabay)

“Penyelenggara turnamen menghargai pengertian AB InBev dan dukungan terus menerus terhadap komitmen bersama kami untuk melayani semua orang selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022.”

Budweiser sempai memposting pesan di Twitter pada hari Jumat.

“Yah, ini tak enak.”



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *