Bola  

Elkan Baggott Dipuji Pelatih Gillingham, Bermain Penuh Waktu dan Kompak Mengalahkan Fylde di Piala FA

Suara.com – Elkan Baggott kembali menjadi perhatian publik setelah membantu menangkan Gillingham di Piala FA melawan AFC Fylde. Elkan Baggott dimainkan penuh waktu menjaga lini belakang. Gillingham menang 1-0.

Pelatih Gillingham Neil Harris menilai timnya rentan dengan serangan balik di pertandingan itu. Namun lini belakang yang terdapat Elkan Baggott mampu menjaganya dengan rapat.

“Kami tidak memberikan peluang, tetapi mereka mendominasi penguasaan bola dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti,” kata Neil Harris menceritakan situasi jalannya pertandingan, dikutip dari kentonline.

Secara keseluruhan, Neil Harris sangat puas dengan raihan Elkan Baggott cs.

Bek Gillingham pinjaman dari Ipswich Town, Elkan Baggott (kanan) membayangi pemain Brentford pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Rabu (9/11/2022) WIB. [Glyn KIRK / AFP]

“Saya tidak akan mengatakan saya lega, selama dua pertandingan kami pantas menang. Kami seharusnya memenangkan pertandingan pertama, tim terbaik memenangkan pertandingan,” kata dia.

Elkan Baggott bersama timnya, Gillingham FC, meneruskan kiprahnya di kancah domestik Inggris. Usai melangkah jauh di Carabao Cup, kini keduanya melangkah jauh di ajang tertua, yakni Piala FA 2022/23.

Hal ini tercipta setelah Gillingham mengalahkan AFC Fylde dalam Piala FA 2022/2023 putaran pertama, Rabu (16/11) dinihari WIB.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott menggiring bola. (Twitter/@vocketfc)
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott menggiring bola. (Twitter/@vocketfc)

Dalam laga yang berlangsung di markas Gillingham itu, Elkan dkk mampu mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Laga ini sejatinya merupakan laga ulangan atau laga Replay. Sebelumnya Gillingham dan AFC Fylde sempat bermain imbang 1-1 pada Jumat (5/11) lalu.

Usai bermain imbang, kedua tim pun harus melakoni laga Replay, di mana Gillingham mampu menyingkirkan lawannya dengan skor tipis 1-0.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *